Sukses

Sorakan ke Fadli Zon dan Tepuk Tangan bagi Ahok di Rakernas PDIP

Saat nama Fadli Zon disebut Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, kader partai kepala banteng bermoncong putih itu menyorakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Ketua DPR RI, Fadli Zon hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I. Begitu pula dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja.

Saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, maju untuk menyampaikan pidato politiknya, perempuan yang pernah menjabat sebagai Presiden RI itu, mengabsen satu-satu para tamunya.

Megawati memberikan rasa hormatnya kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang hadir.

Namun, saat memberikan salam kepada Pelaksana Tugas Ketua DPR RI, Fadli Zon, Megawati berkata, "Yang sedang atau menjadi plt Ketua DPR sekiranya ada, Pak Fadli Zon," di atas panggung Rakernas PDIP I, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Padahal, dia tahu, Fadli Zon telah hadir di acara tersebut.

Sontak hal itupun membuat para kader PDIP menyoraki Fadli Zon. "Huuuuuuu......," sorak kader PDIP.

Mendengar sorakan dari kader PDIP, Zulkifli Hasan yang duduk di sebelahnya sempat tertawa. Namun, Fadli Zon hanya tersenyum.

Situasi ini bertolak belakang saat Megawati mengabsen Ahok yang hadir. "Apakah Gubernur DKI Jakarta hadir?" tanya Megawati.

Mendengar hal itu, Ahok pun sempat berdiri, memberikan tanda kehadirannya di depan Megawati.

"Selamat datang Pak Ahok dan Pak Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat," tutur Megawati.

Berbeda dengan sambutan para kader ke Fadli Zon, mereka justru bertepuk tangan saat melihat Ahok.

Mendengar sambutan yang meriah itu, Ahok pun sempat tersenyum dan tertegun, karena mendapat dukungan dari para kader PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini