Sukses

Hari Guru, Puluhan Pelajar di Banten Terjaring Razia Satpol PP

Para pegawai yang terjaring razia akan dikembalikan ke guru dan orangtua.

Liputan6.com, Serang - Tepat di perayaan Hari Guru tahun 2015, 33 pelajar di Kota Serang, Banten, terjaring razia saat jam belajar. Operasi digelar di tempat-tempat yang disinyalir sering digunakan pelajar sebagai tempat nongkorng.

"Operasi ini kita lakukan di tempat biasa pelajar nongkrong, seperti mal, dan stadion. Dari operasi tersebut, kita mengikuti aturan Perda (Peraturan Daerah) yang sudah ditetapkan," kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Serang, Misri, yang ditemui di sela razia di Kota Serang, Banten, Rabu (25/11/2015).

Bahkan, pihaknya juga menjaring seorang oknum Pegawai Negeri Sipil dari Kabupaten Pandeglang, Banten, yang sedang berbelanja saat jam kerja di salah satu mal di Kota Serang.

Dari hasil razia, Satpol PP akan menyerahkan seluruh pelajar yang terjaring itu ke pihak sekolahan. Selanjutnya pihak sekolah akan menyerahkan ke orang tua para pelajar tersebut.

"Kita diperintahkan (merazia) oleh pimpinan selama seminggu. Banyak sekali alasan yang dibuat-buat sama pelajar. Tapi tetap kita akan bawa pelajar ini ke kantor. Setelah didata, kita langsung menelepon pihak sekolah dan orang tua untuk dijemput," terang Misri. (Dry/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini