Sukses

Rayakan Ultah ke-70, Marinir Ingin Kuat Bersama Rakyat

2 ribu Korps Marinir TNI AL, baik prajurit maupun perwira dan pejabat teras TNI AL turut serta dalam demonstrasi dan atraksi di ultah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Marinir TNI AL merayakan hari lahirnya ke-70. Pada dirgahayunya kali ini, korps tentara yang bermarkas di Cilandak, Jakarta selatan ini mengusung tema 'Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim'.
‎
Untuk merayakan ultahnya, korps yang dibentuk 10 September 1945 silam ini menggelar upacara perayaan yang dipimpin oleh ‎Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.
‎
Laksamana Ade Supandi mengatakan,‎ pada upacara peringatan ultah Marini ke-70 ini digelar secara berbeda, yakni dengan menggelar demonstrasi beberapa kesatuan khusus TNI AL.

‎"Upacara kali ini dilakukan secara berbeda, agar kita tahu secara organik kesatuan Marinir itu apa saja dan tiap-tiap fungsi satuan ini apa saja, meskipun hanya baru sedikit," kata Ade di Markas Marinir, di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015).

Ade berharap, masyarakat bisa termotifasi dengan kekuatan dan kekompakan serta kedisiplinan yang dimiliki prajurit Marinir TNI AL.

"Semoga bisa masyarakat bisa terinspirasi dengan soliditas kekuatan-keuatan prajurit Marinir," tandas Ade.

Untuk meramaikan ultah kali ini, 2 ribu Korps Marinir TNI AL, baik prajurit maupun perwira pejabat teras TNI AL  ikut turut serta dalam demonstrasi dan atraksi.‎ Selain itu, 70 penerjun payung dari 3 Matra TNI dan Polri juga turut serta memeriahkan. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.