Sukses

Aria, Atlet Golf Tunanetra Pertama di Indonesia

Bagi Aria, menekuni golf adalah salah satu cara untuk membuktikan penyandang tunanetra tidak perlu dikasihani.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan olahraga bisa dilakukan siapa saja, termasuk seorang yang berkebutuhan khusus. Salah satunya adalah Aria Indrawati, tiga tahun terakhir ia berlatih bermain golf. Sekilas tidak tampak Aria seorang tunanetra. Karena serius berlatih, kemampuan Aria bermain golf terus membaik.

Sejauh ini Aria bisa disebut sebagai atlet golf penyandang tunanetra pertama di Indonesia. Aria baru saja mewakili Indonesia dalam kejuaraan golf tunanetra di Jepang.

Bagi Aria Indrawati, yang sekarang menjabat Ketua Umum Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), menekuni golf adalah salah satu cara untuk membuktikan penyandang tunanetra tidak perlu dikasihani atau merepotkan orang lain.

Saksikan selengkapnya kisah Aria Indrawati dalam segmen Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (6/11/2015), pukul 12.00-12.30 WIB. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini