Sukses

3.300 Polisi dan TNI Amankan Konser Bon Jovi

Jelang konser grup band rock asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi, pengamanan mulai diperketat di sekitar Stadion Utama GBK, Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang konser grup band rock asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi, pengamanan mulai diperketat di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Ribuan petugas keamanan gabungan terpantau telah menempati titik penjagaan.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin mengatakan, pasukan gabungan dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk mengamankan konser Bon Jovi. Pengamanan akan dilakukan di 9 pintu yang menjadi akses masuk.

"Totalnya itu ada 3.300 personel yang akan mengamankan. Itu gabungan baik dari TNI dan Polri. 300 personel dari TNI. Kepolisian gabungan dari Polri, Polda, Polres, dan Polsek," ujar Martuani kepada Liputan6.com di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Martuani juga menerangkan, pola pengamanan akan dilakukan secara berlapis. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan pengamanan puluhan ribu penonton yang akan menyaksikan aksi panggung dari Jon Bon Jovi cs.

"Berlapis sesuai ring yang sudah dibuat oleh panitia. Ada 4 ring. Jadi ketika mereka mendekat ke stadion, dipastikan sudah pegang tiket karena sudah dipersiksa di ring 4 atau di luar," lanjut dia.

Bon Jovi akan memulai aksinya di Stadion GBK pada pukul 20.00 WIB. Ini merupakan kali kedua Bon Jovi menyelenggarakan konsernya di Indonesia. Sebelumnya Bon Jovi menggelar konser di Jakarta pada 1995. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini