Sukses

Bon Jovi Konser, Hindari Kawasan Senayan Sore Ini

Polisi belum memastikan penerapan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bon Jovi kembali menginjakkan kakinya di Indonesia setelah 20 tahun berlalu. Mereka pun sudah tiba dan siap menggebrak Jakarta.

Penggemar band legendaris asal Amerika Serikat itu juga sudah tidak sabar menunggu kedatangannya. Jauh hari, tiket konser mereka ludes terjual.

Oleh karena itu, hindari kawasan Senayan mulai Jumat sore (11/9/2015) .

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Lantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo mengimbau agar para pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif jelang konser dimulai.

Namun, dia mengaku belum memastikan penerapan rekayasa lalu lintas, karena tergantung situasi jalan. "Makanya, sebaiknya para pengemudi tak mengarahkan kendaraan mereka ke kawasan Senayan di sore apalagi malam hari," kata Ipung Kamis 10 September 2015.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin mengatakan kepolisian akan mengatur tata parkir kendaraan yang akan memadati lahan parkir GBK. Dia berharap kendaraan dapat tertampung di dalam GBK sehingga tak tumpah ke jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Kita usahakan tidak ada kendaraan pengunjung yang terparkir di jalan atau memakan badan jalan. Karena itu menimbulkan kemacetan. Apalagi besok hari Jumat yang biasanya lebih padat (arus lalu lintas) dibanding biasanya," ujar Martuani.

Bon Jovi akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser di Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat malam. Band yang digawangi Jon Bon Jovi (vokal), Tico Torres (drum), dan David Bryan (keyboard) ini terakhir kali menggelar konser di Indonesia pada 1995. (Bob/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.