Sukses

Putra SBY Resmi Pimpin Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning

Liputan6.com, Tangerang - Putra Pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono resmi menempati jabatan baru. Kali ini Agus menjabat Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning.

Serah terima jabatan dilakukan di Markas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Jatake, Tangerang, Banten. Upacara dipimpin Komandan Brigade Infanteri 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo.

Inspektur upacara menyerahkan tongkat komando kepada Agus. Dengan begitu, Agus resmi menerima jabatan baru yang sebelumnya diemban Letkol Inf Slamet Supriyanto.

"Kepada Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono saya mengucapkan selamat bertugas seiring doa semoga sukses dalam melaksanakan tugas. Dengan berbagai penugasan dan pengalaman Anda selama ini saya yakin dapat menjadi bekal dalam membawa kemajuan yang lebih baik lagi. Sehingga Yonif Mekanis 203 bisa lebih berprestasi," tukas Inspektur Upacara Komandan Brigif 1 Pam Ibu Kota/Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo, Sabtu (22/8/2015).

Sebelum menjabat Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Agus pernah menempati jabatan strategis lainnya. Agus merupakan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa Akademi Militer tahun 2000.

Sejak itu dia menduduki posisi strategis, seperti Danton Yonif Linud 305/Tengkorak (2002), Pasiops di Yonif Linud 305/Tengkorak (2003), Pasiops Batalyon Infanteri Mekanis Kontingen Garuda XXIII-A (2006), Danki Yonif Linud 305/Tengkorak (2007), Kasi Ops Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad (2012), dan Kasubbag Kerjasama Dalam Negeri Universitas Pertahanan.

SBY Hadir

Dalam upacara ini, hadir pula Presiden ke-6 RI yang juga ayah dari Agus, Susilo Bambang Yudhoyono beserta sang istri Ani Yudhoyono. Adik Agus, Edi Baskoro Yudhoyono beserta istri. Tampak pula Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo beserta jajaran Kodam Jaya.

SBY tiba di Markas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang sekitar pukul 13.40 WIB. Dengan pengawalan ketat Grup D Paspampres, SBY turun dari mobil sedan hitam yang ditumpanginya.

Agus yang sudah menunggu di depan tenda kehormatan tampak semringah melihat ayahnya turun dari mobil. Begitu turun, SBY menghampiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo.

Ketua Umum Partai Demokrat itu lalu menghampiri para perwira menengah yang berdiri di sisi mobil. Setelah itu SBY langsung mengulurkan tangan sambil tersenyum kepada sang anak yang tampak gagah mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) hijau. Agus lalu mengambil tangan sang ayah dan mencium tangan sang ayah.

Mereka tak sempat berbincang karena sudah diarahkan masuk ke tenda VIP. Menyusul di belakangnya sang ibu Ani Yudhoyono menghampiri sang putra pertama.

Sebelum SBY dan istri datang, keluarga Agus lainnya sudah lebih dulu datang. Sebut saja sang anak Almira Tunggadewi Yudhoyono beserta mertua.

Almira tampak langsung memeluk sang ayah. Sang istri Annisa Pohan pun keluar untuk menghampiri putri tercinta.

Tak lama setelah itu, adik Agus Edi Baskoro Yudhoyono beserta istri dan anak juga hadir dalam acara ini. (Ron/Ali)