Sukses

Sisi Lain Asmara Pria Nigeria dengan Wanita Indonesia: Narkoba

Sudah banyak kasus serupa yang terjadi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ciri khas sindikat narkotika yang digawangi warga Nigeria adalah menggunakan wanita sebagai kurir barang haram. Mereka memacari wanita-wanita tersebut sebelum dijadikan kurir narkoba. Sudah banyak kasus serupa yang terjadi di Indonesia.

Penangkapan sindikat narkotika dengan barang bukti 70 kilogram sabu yang baru saja diungkap Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya dalam kurun waktu 16-19 Juni 2015, salah satunya. 2 Tersangka pria Nigeria berinisial MR dan Oku memacari 3 tersangka wanita Indonesia yaitu Deborah, LY alias EV, dan Karyati.

Kasubdit III Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya AKBP Armand Asmara mengatakan tersangka MR yang berkepribadian humoris dan romantis menggaet 2 wanita Indonesia sekaligus yaitu, Deborah dan LY. Perselingkuhan MR dengan LY terbongkar seiring pengembangan sindikat tersebut yang dilakukan polisi.

"MR ini berpacaran dengan Deborah lalu berselingkuh dengan LY. Kedua wanita ini dipacari sekaligus diperintahkan menyetok pasokan sabu dalam jumlah besar; Deborah 27,245 kilogram dan LY 41,5 kilogram. Mereka (Deborah dan LY) tidak saling kenal, saat kita ungkap kasus ini terungkap juga si MR tukang selingkuh," terang Armand di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Sementara itu, Oku memacari Karyati sambil mempekerjakannya sebagai kurir penerima kiriman sabu dari negara lain melalui jasa ekspedisi. Usai menerima kiriman, sabu tersebut langsung didistribusikan ke pacar-pacar MR dan juga seorang kurir wanita berinisial TYS.

"TYS juga berpacaran dengan pria Nigeria berinisial EK yang perannya mengendalikan jaringan ini. EK saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang)," ujar Armand.

Dua pria Nigeria ini diketahui sudah memacari ketiganya selama 7 bulan belakangan. Bahkan, LY kini mengandung janin hasil hubungan asmaranya dengan MR.

"Tersangka LY kini mengandung anak MR, usia kandungannya sudah tiga bulan," kata Armand.

Anggota Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya mengungkap jaringan internasional Guangzhou-Jakarta dengan barang bukti 70 kilogram sabu kualitas terbaik. 6 Tersangka yang terdiri dari 2 pria asal Nigeria dan 4 wanita Indonesia ditangkap di 6 lokasi berbeda sekitar Jakarta dan Bekasi. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini