Sukses

Ahok Siapkan Kado untuk Putra Jokowi, Apa Itu?

Jokowi dan Gibran sudah melarang seluruh tamu undangan memberikan hadiah atau kado dalam bentuk apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan akan memenuhi undangan pernikahan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda di Solo, Jawa Tengah.

Sebagai orang yang dikenal sangat dekat dengan Jokowi, Ahok tak lupa menyiapkan hadiah untuk pasangan tersebut. Hanya saja, Ahok menyerahkan semua itu pada sang istri, Veronica Tan.

"Urusan istri deh itu (kado buat Gibran-Selvi)," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Selasa 9 Juni 2015 malam.

Namun, baik Jokowi maupun Gibran sudah melarang seluruh tamu undangan memberikan hadiah atau kado dalam bentuk apa pun. Hal itu juga sudah dicantumkan pada undangan.

Ahok akan bertolak ke Solo, Kamis 11 Juni 2015 sore. Sebab, resepsi untuk undangan VIP dan VVIP diselenggarakan pada malam harinya.

Mantan rekan Jokowi di Pemprov DKI Jakarta itu juga sudah memesan kamar hotel untuk menginap. Dia baru kembali ke Jakarta pada Jumat dan beraktivitas seperti biasa.

"Iya nginap di hotel saja. Sudah dapat kok hotelnya, baru berangkat juga Kamis sore," kata Basuki.  

Rangkaian acara pernikahan Gibran-Selvi dimulai dengan prosesi lamaran di kediaman Selvi di Jalan Kutai VII, Solo, pada Selasa 9 Juni 2015 malam. Gibran dan keluarga besar Jokowi berjalan kaki ke rumah calon mempelai perempuan itu.

Hari ini, Rabu 10 Juni 2015, digelar acara midodareni di kediaman Presiden Jokowi di kawasan Sumber. Sementara, resepsi pernikahan diselenggarakan keesokan harinya di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis 11 Juni 2015. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini