Sukses

Politisi PPP Ahmad Yani Siap Mendaftar Calon Pimpinan KPK

Ahmad Yani mengklaim telah mendapatkan dukungan dari masyarakat, khususnya dari kalangaan mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membuka pendaftaran mulai Jumat 5 Mei 2015. ‎Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani menyatakan siap mendaftarkan diri sebagai calon Pimpinan KPK.

Yani mengklaim telah mendapatkan dukungan dari masyarakat, khususnya dari kalangaan mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Banyak yang mendorong saya untuk maju sebagai pimpinan KPK. Tapi saya belum putuskan. Saya didorong dari kawan-kawan LSM, melihat kondusi KPK sekarang banyak yang mengganggap aku layak," kata Yani saat dihubungi, Senin (8/6/2015).

Mantan anggota Komisi III DPR ini menilai, pembenahan managerial di lembaga anti-rasuah tersebut penting dilakukan, disamping mengusai teknis yuridis.

"Bagaimana road map-nya, KPK dan Kejaksaan disinergikkan. KPK sesungguhnya disibukkan dengan kekurangan penyidik. Tapi, penyidik itu berlebih," ujar Yani.

Batas pendaftaran bakal calon pimpinan KPK akan berkahir pada 24 Juni 2015 mendatang. Untuk itu, Yani mengatakan, dirinya akan meminta izin kepada keluarga untuk maju sebagai calon pimpinan lembaga antikorupsi itu.

"Waktunya masih lama, saya akan berkoordinasi dulu dengan keluarga. Ya, kemungkinan saya akan maju sebagai calon pemimpin KPK," tandas Yani. (Rmn/Rej)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.