Sukses

Setelah Gerhana Bulan, Bumi Akan Dihujani Meteor Terpopuler

Selain berita terpopuler, ada juga 4 berita populer lainnya seperti berita mitos gerhana bulan merah darah, penyelamatan WNI di Yaman.

Liputan6.com, Jakarta - Sabtu 4 April lalu terjadi blood moon atau gerhana bulan merah darah. Kini fenomena alam kembali terjadi, kali ini diperkirakan akan terjadi hujan meteor Lyrids di luar angkasa. Fenomena langka ini bisa dilihat warga dunia pada 21 dan 22 April. Namun ada kemungkinan hujan meteor bakal terjadi dalam rentang waktu 16-25 April.

Berita tersebut menjadi paling banyak disorot para pembaca atau paling polpuler. Selain berita terpopuler, ada juga 4 berita populer lainnya seperti berita mitos gerhana bulan merah darah, penyelamatan WNI di Yaman dan kisruh Partai Golkar.

Ingin tahu berita populer selengkapnya, berikut ulasan lengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Setelah Gerhana Bulan, Bumi Akan Dihujani Meteor

Pada April 2015, ada 2 fenomena alam yang menyapa warga bumi. Pertama, ada gerhana bulan merah darah atau 'Moon Blood' dan hujan meteor Lyrid.

Gerhana Bulan total baru saja terjadi pada Sabtu 4 April 2015 kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB. Fenomena ketika Matahari, Bumi, dan Bulan sejajar ini terlihat di sebagian besar wilayah Indonesia.

Baca selengkapnya...

2. 4 Fakta dan Mitos Gerhana Bulan 'Merah Darah' Paling Hits

Gerhana adalah peristiwa alam biasa. Namun, seorang rabi memperingatkan, itu bisa jadi pertanda mengerikan bagi Israel. Benarkah demikian?

Nah, berita yang mengupas fakta dan mitos gerhana bulan 'merah darah' itu ternyata paling mencuri perhatian para pembaca di portal berita kesayangan Anda, Liputan6.com terutama di kanal News sepanjang Sabtu 4 April 2015. 4 Berita lain, termasuk Hewan Mengamuk Sebelum Gempa Dahsyat Guncang India, juga menarik banyak pembaca.

Baca selengkapnya...

3. Gerhana Bulan, Wanita Hamil Sembunyi di Kolong Tempat Tidur

Ketika Sabtu 4 Apri 2015 mulai gelap, Waras bersiaga. Warga Desa Sumber Wetan, Majalengka, Jawa Barat itu terus mengamati langit menanti kedatangan gerhana bulan.

Dan ketika gerhana itu dimulai, Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (5/4/2015), Waras dan warga desa membunyikan benda apa pun termasuk alat-alat dapur dan memukulkan kuku antar ibu jari.

Baca selengkapnya...

4. Cerita Tim Indonesia Saat Evakuasi WNI di Yaman

 Setelah menempuh jalan terjal berliku selama 21 jam, tim percepatan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Yaman akhirnya dapat merangsek masuk daerah Tarim, wilayah Yaman bagian Timur. Wilayah itu sekitar 640 km dari Sana’a dan sekitar 848 km dari Salalah Oman, pada Sabtu 4 April 2015 pukul 06.00 waktu setempat.

Baca selengkapnya...

5. OC Kaligis: Yusril Akui Putusan Mahkamah Partai Golkar Final

Kubu Aburizal Bakrie menilai Surat Keputusan (SK) Menkumham Yasonna Laoly terkait kepengurusan Golkar tidak sah lantaran salah menafsirkan keputusan Mahkamah Partai Golkar (MPG). Untuk itu, Ical cs mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Dan hakim PTUN mengabulkan gugatan Ical untuk menunda SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan kubu Agung Laksono.

Baca selengkapanya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.