Sukses

Ahok akan Undang Kemendagri Bahas Revisi Anggaran 2015

Pemprov DKI Jakarta berusaha merampungkan APBD 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipastikan bakal menggunakan pagu anggaran APBD 2014 untuk anggaran 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun masih menunggu persetujuan Kemendagri untuk mencairkan dana APBD tersebut.

"APBD kita tinggal tunggu, Mendagri sudah sisir," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (30/3/2015). Dia mengatakan, pihaknya akan mengundang perwakilan Kemendagri guna membahas revisi APBD tersebut. Nantinya, pembahasan revisi anggaran itu akan dilakukan bersama-sama oleh Pemprov DKI dan Kemendagri.

"Nanti akan kami undang untuk sama-sama buka, dikeluarin layar kita perbaiki bersama," ucap Ahok.

Pemprov DKI Jakarta berusaha merampungkan APBD 2015. Pemprov berharap, APBD yang pembahasannya kini dipercepat dapat disahkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 10 April 2015.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, pihaknya masih menyusun Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015. Setelah rampung, proses berlanjut pada memasukan data ke sistem e-budgeting.

"Nanti kan 6, 7, dan 8 April kita lakukan penginputan e-budgeting. Baru kelihatan posturnya gemuk, langsing, atau semampai," ujar Saefullah, Sabtu 28 Maret 2015.

"10 April diharapkan Pergub APBD DKI 2015 sudah dapat disahkan oleh Kemendagri, sehingga bisa digunakan segera anggaran," sambung Saefullah.

Saefullah mengungkapkan, belum bisa mengungkap satu per satu pagu anggaran setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD). Sebab, pihaknya memang belum menerima rincian APBD 2015 itu. (Sun/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.