Sukses

Priyo Golkar: Banyak Loyalis Ical yang Sudah Bergabung ke Agung

Priyo mengaku akan menerima upaya rekonsiliasi dengan kubu Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya terbuka bagi kubu Aburizal Bakrie atau Ical cs untuk bergabung. Priyo selama ini dikenal sebagai salah satu pendukung kubu Agung Laksono.

‎"Kami menyerukan, kami buka pintu merangkul, dan saat ini banyak yang bergabung‎," kata Priyo di kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2015).

‎Terkait dengan rekonsiliasi, Priyo mengaku akan menerima upaya tersebut dengan kubu Ical. Apalagi, aku Priyo, kader memberi mandat kepada Agung sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk merangkul kader-kader dari kubu Ical.

"Ide mana pun yang bagus silakan saja. Jadi kami memberi mandat kepada Pak Agung untuk merangkul dan daftarkan, ya setelah itu kami sah," ujar Priyo.

Sejumlah politisi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie sebelumnya berubah haluan dan merapat kepada kubu Agung Laksono. Seperti Wakil Ketua MPR Mahyudin yang menyebut akan mengikuti keputusan kemenkumham yang mengesahkan Munas Ancol.

Selain itu, nama Airlangga Hartarto juga disebut-sebut akan merapat dengan Agung Laksono. Saat dihubungi Liputan6.com, Airlangga mengaku sudah bertemu dengan mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

"Pembicaraan berkisar konsolidasi partai dan Munas 2016," ujar Airlangga dalam pesan tertulisnya, Minggu 15 Maret 2015.

Airlangga berharap partai berlambang beringin tersebut kembali kokoh. Dia menyatakan momen itu dapat dibangun pada saat munas digelar. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini