Sukses

13 Nelayan Situbondo Hilang Akibat Cuaca Buruk

Perahu nahas itu dikabarkan putus kontak dan menghilang setelah sempat menginformasikan ke darat bila perahu mereka mengalami masalah mesin.

Liputan6.com, Situbondo - Sebuah perahu nelayan dengan 13 anak buah kapal (ABK) di Situbondo, Jawa Timur, hilang sejak Minggu malam, 4 Januari 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (5/1/2015), Petugas Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) beserta Basarnas dan Satpol Air langsung berkoordinasi dan mempersiapkan pencarian setelah mendapat informasi dari keluarga 13 ABK perahu nelayan itu.

Perahu nahas itu dikabarkan putus kontak dan menghilang setelah sempat menginformasikan ke darat bila perahu mereka mengalami masalah pada mesin dan meminta dijemput.

2 perahu nelayan lain yang menerjang cuaca buruk berusaha menjemput ke tengah laut. Namun mereka tidak menemukan perahu yang dicari mengingat tingginya gelombang disertai angin kencang.

Sebelumnya pada Jumat 2 Januari 2015 Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG) pusat sudah menginformasikan prakiraan cuaca kepada otoritas Pelabuhan Kalbut Situbondo jika cuaca buruk dengan gelombang tinggi di laut Jawa akan terjadi selama sepekan terhitung sejak Jumat 2 Januari kemarin. (Mar/Yus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.