Sukses

Menteri Susi Datangi KPK Bahas Kerja Sama Illegal Fishing

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, kedatangan Susi untuk memaparkan tentang kajian kelautan dan perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya untuk  melakukan kerja sama dengan KPK terkait dengan pencurian ikan.

Susi tiba di Gedung KPK, Jakarta  sekitar pukul 13.40 WIB. Mengenakan busana serba hitam, Susi tiba dengan mobil dinasnya, Toyota Alphard hitam berpelat nomor RI 39.

"Ada undangan dari KPK. Kerja sama tentang illegal fishing," ujar Susi, Rabu (24/12/2014).

Susi tak menjelaskan lagi secara rinci maksud kerja sama tersebut. Dengan pengawalan ketat petugas KPK dan beberapa ajudannya, Susi melenggang masuk ke dalam lobi KPK.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, kedatangan Susi untuk memaparkan tentang kajian kelautan dan perikanan. "Paparan kajian kelautan dan perikanan," ujar Priharsa dalam pesan tertulisnya.

Pada Rabu 3 Desember 2014 malam, Menteri Susi Pudjiastuti tiba-tiba mendatangi KPK. Dia mengaku hendak melaporkan terkait illegal fishing yang membuat harga ikan turun di pasaran.

"Mau lapor, mau laporin. Ini kalian lihat. Pemberantasan illegal fishing bikin harga ikan turun," ujar Susi sambil menunjukkan beberapa lembar print out berita-berita media online di Gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Susi Pudjiastuti juga kembali menegaskan pemerintah tetap memberlakukan peraturan keras terhadap nelayan asing yang kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia, termasuk dengan cara menenggelamkan kapal-kapal mereka. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti