Sukses

Jokowi Berlumpur Pantau Evakuasi Longsor Banjarnegara

Presiden Jokowi telah menginjakkan kaki di lokasi tanah longsor, Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi telah menginjakkan kaki di lokasi tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dengan mengenakan kemeja putih, pria kurus itu ikut menyaksikan proses evakuasi para korban yang masih hilang.

Sepatu dan celana hitam yang dikenakan Jokowi ikut terkena noda lumpur. Dia meniti jalan di atas balok-balok kayu dengan dipegangi beberapa orang.

Sementara tim evakuasi berseragam oranye masih sibuk dengan cangkul dan peralatan lain untuk menggali timbunan tanah. Sambil berharap ada korban baru yang ditemukan.


Tak cuma melihat proses evakuasi, ayah 3 anak itu juga mengunjungi posko pengungsian. Di sana dia menyempatkan diri untuk berdialog.

Jokowi duduk di atas hamparan karpet merah dengan ditemani Ibu Negara Iriana.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah korban tewas dalam bencana longsor di Banjarnegara ini mencapai 20 orang. Sementara 11 lainnya mengalami luka berat, 4 luka ringan, dan 88 orang masih dalam pencarian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.