Sukses

Mobil Jokowi Terhenti di Tengah Perjalanan ke Banjarnegara

Dari Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Presiden Jokowi menyusuri jalan menuju lokasi tanah longsor di Banjarnegara via darat.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Presiden Jokowi menyusuri jalan menuju lokasi tanah longsor di Banjarnegara lewat perjalanan darat. Ibu Negara Iriana juga turut mendampingi kunjungan kerja sang presiden.

Namun di tengah perjalanan, Jokowi secara mendadak menghentikan laju mobil RI 1. Di sisi kanan jalan tempat mobil terhenti, terbentang sawah-sawah dan lahan produksi batu bata.

Lelaki kurus itu kemudian menghampiri warga setempat yang tengah sibuk bekerja di sana. Dan berbincang dengan para petani serta pengrajin batu bata.

"Saat dalam perjalanan ke Banjarnegara, Presiden Jokowi mendadak #blusukan tanya ke petani (14/12) tentang irigasi, pupuk, dll," tulis akun Twitter Sekretariat Negara (Setneg), Minggu (14/12/2014).

"Dalam perjalanan ke Banjarnegara Mobil-RI 1 berhenti sejenak, Presiden Jokowi menyapa para petani & pengrajin batu bata."

 




Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan Ibu Negara Iriana dengan pakaian senada bertolak ke Banjarnegara menggunakan pesawat jenis Cessna CN-295 berkapasitas 28 orang. Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi hanya Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Sementara menteri terkait telah lebih dulu berada di lokasi longsor.

Sebanyak 20 orang dikabarkan tewas dalam bencana longsor di Banjarnegara ini. Sementara 88 lainnya masih dalam proses pencarian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini