Sukses

Pemprov DKI Tarik Wisatawan Asia Timur dengan Golf

Dinas Pariwisata sebelumnya sudah mengadakan promosi wisata di Taiwan bersama pemilik resort golf.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI terus berupaya menarik wisatawan dari kawasan Asia Timur ke Jakarta. Karena saat ini jumlahnya belum sebanyak negara-negara Asia Timur lain seperti Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok.

"Pasar wisawatan asal Taiwan cukup potensial. Kami akan terus melakukan pembenahan di berbagai sektor, terkait kesiapan Jakarta menerima kunjungan wisman Taiwan. Dan tentunya melaksanakan kegiatan promosi wisata di sana," kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman di Balaikota Jakarta, Senin (15/9/2014).

Pada  7 sampai 11 September lalu, Dinas Pariwisata sudah menggelar promosi wisata di Taiwan. Pihaknya berkunjung ke negara itu bersama 50 pengusaha pariwisata, terutama pemilik resort golf.

Arie menilai, Jakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang menarik di dunia untuk bermain golf. Saat ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdapat lebih dari 30 lapangan golf berstandar internasional.

"Dengan infrastruktur golf yang lengkap, memadai, dan berstandar internasional, kami ingin mengambil agar nantinya Jakarta bisa jadi tujuan bagi para pegolf dunia," jelas Arie. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.