Sukses

SBY Ingin Buka Warung Nasi Goreng Usai Jadi Presiden

Namun SBY mengaku hingga saat ini belum ada rencana yang pasti soal aktivitasnya setelah menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, ia masih belum menentukan kegiatan apa yang akan dilakukannya usai dirinya masa jabatannya berakhir. Dia mengaku sempat terbesit dalam pikirannya untuk membuka usaha seperti warung nasi goreng dan menjadi petani.

"Pernah ada (sahabat) yang tanya ke saya, nanti mau jadi apa setelah tahun 2014? Saya langsung berdiskusi dengan Ibu Ani, kadang-kadang ingin buka nasi goreng tapi kadang juga ingin berkebun," kata SBY saat peluncuran buku bertajuk "SBY dan Kebebasan Pers Testimoni Komunitas Media" di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014) malam.

Namun, kata Presiden ke-6 RI itu, ia bersama sang istri hngga kini belum juga menemukan rencana yang pasti soal kegiatan apa yang akan dilakukan untuk mengisi hari-hari ke depannya saat sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomor wahid di negeri ini.

"Kita mengobrol dan berdiskusi dengan Ibu Ani, masih belum fokus dan kadang (pikirannya) ingin kemana-mana," canda SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menambahkan, saat seorang sahabatnya menanyakan perihal tersebut, ia tak bisa langsung menjawabnya dan tak pernah sedikit pun terbesit dalam pikirannya.

"Jadi ini jawaban susah, saya juga sering berdiskusi dengan istri," tandas SBY disertai gelak tawa hadirin.

Baca juga:

SBY Berpesan Para Menteri KIB II Bantu Jokowi Seistimewa Mungkin

SBY-Jokowi Sepakat Tidak Saling Menyalahkan dan Mengkritik

Transisi SBY ke Jokowi Termulus Sepanjang Sejarah Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini