Sukses

Mau Liburan ke Ancol? Cek Harga Wahananya di Sini

Humas Ancol Metty Yan Harahap mengatakan ada 5 macam hiburan utama yang disediakan. Harganya beragam, mulai dari yang murah sampai mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol, menjadi salah satu magnet rekreasi bagi masyarakat di Ibukota. Berbagai wahana disiapkan untuk menghibur para pengunjungnya.

Sebelum pergi bermain di Ancol sebaiknya mengetahui uang yang perlu dikeluarkan. Humas Ancol Metty Yan Harahap mengatakan ada 5 macam hiburan utama yang disediakan. Harganya beragam, mulai dari yang murah sampai mahal.

Kelima macam itu adalah Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Taman Impian dan Pasar Seni, serta Ocean Ecopark.

"Dunia Fantasi menghadirkan wahana terbaru Ice Age berbentuk dark ride berdurasi 8 menit, yang siap membawa pengunjung merasakan langsung pengalaman seperti di film Ice Age," ujar Metty kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Selain itu, Islamic Orchestra juga siap menghibur pengunjung di Treasureland Dunia Fantasi Ancol pada 29-31 Juli 2014 pukul 18.30 WIB. Islamic Orchestra yang diiringi penari-penari Studio Fantasi akan tampil dengan alat musik marching band membawakan lagu-lagu Islami yang di aransemen ulang menjadi sangat menarik.

"Harga tiket selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2014 adalah sebesar Rp 250 ribu," jelasnya.

Di Atlantis Water Adventure yang memiliki fasilitas berupa 8 kolam utama, 13 jenis permainan, 6 tantangan, dan Crazy Highest Longest Slide, yaitu 2 tabung seluncur dengan tinggi masing-masing 18,6 m dan 22,84 m serta panjang masing-masing 122 m dan 149 m. Semua itu dapat dinikmati hanya dengan membayar Rp 120 ribu.

"Untuk Ocean Dream Samudra yang menghadirkan film terbaru The Lost World di Theater Cinema 4D, yang mulai ditayangkan pada 28 Juli 2014, harga tiket masuk selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 26 Juli-17 Agustus 2014 adalah Rp 120 ribu," terang Metty.

Metty mengatakan, untuk orang yang ingin uji keberanian dengan masuk rumah hantu, bisa berkunjung ke Taman Impian dan Pasar Seni. Wahana ini terletak di Kapal Pecah, Pantai Timur Ancol.

Harga tiket untuk wahana itu sebesar Rp 30.000. Sementara itu, di Pasar Seni menghadirkan Night Art Market pada 28 Juli-10 Agustus 2014 mulai pukul 14.00 WIB. Night Art Market diisi dengan live music serta bazaar kuliner dan sembako murah.

Terakhir di Ecopark, bagi pengunjung Ancol yang memiliki hobi memancing ikan, dengan membayar tiket Ecofishing seharga Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran dan umpan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini