Sukses

Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Subang, 7 Siswa SMA Tewas

Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. Saat itu kondisi di lokasi kejadian sedang hujan lebat dan jarak pandang terbatas.

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang atau yang dikenal dengan sebutan Tanjakan Emen. Kecelakaan melibatkan bus pariwisata dengan nomor polisi B 7529 YB yang mengangkut rombongan siswa SMA dengan mobil Toyota Kijang nopol T 1118 TK.

Akibat peristiwa ini, 8 orang penumpang bus yaitu 7 orang siswa SMA dan sopir meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 17 siswa lainnya mengalami luka berat. Selain itu, 5 orang penumpang Toyota Kijang dan 29 siswa lainnya mengalami luka ringan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com membenarkan tentang insiden tersebut.

"Betul, petugas di lapangan masih melakukan evakuasi korban," ujarnya, Selasa (17/6/2014) malam.

Dijelaskan Martinus, kejadian sendiri terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. Saat itu kondisi di lokasi kejadian sedang hujan lebat dan jarak pandang terbatas.

"Lokasinya saat turunan. Lepas kendali dan menabrak mobil di depannya sebelum terguling. Kita masih selidiki penyebabnya," pungkasnya.

Hingga kini belum diketahui asal sekolah para korban serta tujuan dari rombongan para pelajar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.