Sukses

Merasa Tertipu, Calon Jemaah Haji Lempar Telur ke Rumah Biro Haji

Puluhan calon jemaah haji di Jakarta Timur, tidak dapat kembali ke rumah mereka masing-masing, karena rumahnya disegel calon jemaah lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sambil berteriak takbir, puluhan perwakilan jemaah haji seluruh Indonesia kembali mengamuk di rumah salah satu penerima aliran dana haji di Komplek Jatinegara Baru, Jalan Gunung Salak, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (11/6/2014), selain aksi tersebut, para perwakilan jamaah haji seluruh Indonesia juga melemparkan telur busuk ke arah rumah Evi Herawati. Ia merupakan rumah istri kedua Mobyl Handaling, salah satu petinggi PT Multi Niaga, yang juga ikut menerima aliran dana calon haji tersebut.

Kekesalan bertambah saat pemilik rumah tidak berada di tempat. Padahal mereka berharap mendatangi rumah tersebut agar bisa dikembalikan uang mereka, agar uang tersebut dapat juga dibagikan kepada jemaah calon haji yang lain.

Sebagian para jamaah saat ini tidak dapat kembali ke rumah mereka masing-masing, mengingat rumah mereka pun disegel oleh calon jamaah yang menyetor dana ke koordinator.

Mereka masih tetap menuntut KSP Multi Niaga, untuk mengembalikan dana calon haji sebesar Rp 6,11 miliar. Para jemaah yang merupakan koordinator masing-masing daerah hanya bisa tidur di masjid-masjid, mengingat rumah mereka juga sudah disegel oleh para calon jamaah haji lainnya.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pihak KSP Multi Niaga, terkait pengembalian dana calon haji tersebut. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini