Sukses

Polisi dan Warga di Buol Bentrok, Suasana Mencekam

Polisi dan warga di Kabupaten Buol, Sulteng, terlibat bentrok usai pertandingan sepakbola. Hingga kini suasana masih mencekam.

Liputan6.com, Palu - Polisi dan warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, terlibat bentrok, Sabtu (19/4/2014) petang. Dalam bentrok yang terjadi sekitar pukul 17.45 Wita itu 1 orang warga yang belum diketahui indentitasnya dikabarkan terkena tembakan di bagian punggung dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buol.

"Saya sempat melihat korban di rumah sakit. Hanya saja identitasnya saya tidak tahu," kata seorang warga di Buol yang dihubungi Liputan6.com dari Palu, Sulteng.

Sementara Kapolres Buol AKBP Ferdinan Pasule yang dihubungi dari Palu membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebutkan saat ini di lokasi kejadian masih sangat mencekam.

"Jumlah massa 400-an lebih dan sekarang masih sangat mencekam, Mas," aku Ferdinan.

Ferdinan menjelaskan, peristiwa ini bermula dari pertandingan sepakbola Divisi II Liga Indonesia antara Persatuan Sepak Bola Buol (Persbul) dan Persatuan Sepak Bola Bayuwangi (Persiwangi) di kandang Persbul di Buol, petang tadi.

Dalam pertandingan ini, lanjut dia, Persbul kalah dengan skor 1-2. Atas kekalahan kandang itu, suporter Persbul yang tidak lain adalah warga Buol tidak menerima hingga akhirnya ribut dan berujung bentrok dengan polisi yang memberikan pengamanan dalam pertandingan.

"Tepat selesai pertandingan, warga terlibat bentrok dengan kami," ungkap Kapolres Buol.

Namun, terkait salah satu warga yang terkena tembakan, Ferdinan membantah. Ia mengaku itu hanya isu yang beredar. "Tidak ada yang terkena tembakan, saya di TKP dan yang ada hanya saya yang kena lemparan batu di kepala dan di pundak," tandas dia.

Saat ini di TKP masih sangat mencekam. Suara tembakan dan lemparan batu yang tidak ada hentinya masih terjadi. Sementara Polres Buol baru menurunkan 100 personel dibantu 50 personel BKO Brimob Polda Sulteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini