Sukses

Mayat Pria Kulit Putih Ditemukan di Selat Malaka, Penumpang MH370?

Liputan6.com, Batubara - Mayat berjenis kelamin pria tanpa identitas ditemukan di Selat Malaka pada Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB. Penemuan mayat itu berada di koordinat 03-19-48 LU 99-43-50 BT di sekitar perairan Pulau Salahnama, Desa Bogak Kecamatan, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, Satria, jenazah itu mengenakan kemeja batik dan celana jins. Dia tidak mengenakan alas kaki dan diduga bukan nelayan.

"Ciri-cirinya berkulit putih dan mata sipit," jelas Satria, Rabu (12/3/2014). Temuan jenazah ini disebut-sebut terkait dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Namun, spekulasi ini belum terkonfirmasi. Hanya saja tim pencari pesawat nahas itu memang sedang fokus melakukan pencarian di sekitar selat Malaka. Menurut Satria, kini jasad itu diikat di dekat pantai agar tidak terbawa arus laut.

Mayat itu ditemukan rombongan ibu-ibu PKK yang berkunjung ke Pulau Salah Nama. Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke BPBD Batubara.

Petugas BPBD kemudian membawa mayat laki-laki itu ke Pelabuhan Ujung Bom, Tanjung Tiram, Batubara. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Labuhan Ruku sebelum akhirnya dipindahkan ke RSU  Kwala Gunung, Simpang Dolok, Lima Puluh.

Temuan ini dibenarkan Kapolres Batubara Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga. "Benar telah ditemukan mayat seorang laki-laki tidak dikenal, umurnya sekitar 35 tahun," kata dia.

Sinaga mengatakan, temuan itu sedang diselidiki. Mereka mengambil sidik jari dan mencoba mengidentifikasi korban. "Jenazah sedang dibawa ke rumah sakit," tuturnya. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Laporan Warga Lihat Pesawat MH370 Ramaikan Pencarian Hari Kelima

Kelompok Teror China Klaim Tanggung Jawab Hilangnya Malaysia Airlines

SAR Cari Malaysia Airlines di Timur Laut Aceh Besar

 

Loading