Sukses

Gudang Amunisi Meledak di Priok, 25 Anggota TNI AL Terluka

Akibat ledakan yang suaranya terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer itu, sebanyak 25 personel TNI AL mengalami luka.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut (AL) meledak di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Akibat ledakan yang suaranya terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer itu, sebanyak 25 personel TNI AL mengalami luka.

"25 Orang TNI AL menjadi korban dari ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Iskandar memastikan seluruh korban berasal dari anggota TNI AL. Tidak ada warga sipil yang mengalami luka-luka akibat ledakan gudang amunisi itu.

"Lokasi ledakan itu di Pondok Dayung. Itu tempat yang terisolir. Di situ memang lokasi latihan pasukan kami. Ada juga lapangan tembak, termasuk gudang amunisi," jelas adik kandung politisi Demokrat Ruhut Sitompul ini.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Asep Adi Saputra sebelumnya mengatakan ledakan berasal dari gudang amunisi. Namun dia mengaku belum tahu gudang amunisi itu punya kesatuan mana.

Ledakan itu terdengar keras. Saking kerasnya dentuman terdengar hingga radius 3 kilometer. Suara ledakan terasa hingga radius 3 kilometer. Sementara, getaran dirasakan sampai radius sekitar 1 kilometer. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.