Sukses

Lopa Akan Memecat Dirjen Imigrasi

Pemecatan di lingkungan Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia terus bergulir. Direktur Jenderal Imigrasi Mudakir akan dipecat.

Liputan6.com, Jakarta: Direktur Jenderal Imigrasi M. Mudakir dalam waktu dekat akan dicopot dari jabatannya. Kepastian pemecatan itu disampaikan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Baharuddin Lopa seusai bertemu Wakil Presiden Megawati Sukarnoputri, Senin (2/4).

Pemecatan Mudakir, menurut Lopa, sebagai upaya penertiban di lingkungan Depkeh dan HAM, serta upaya penegakan hukum. Selain itu, Lopa juga sebelumnya telah menyampaikan kepada publik akan memecat 12 hakim, tujuh panitera, dan lima pejabat di lingkungan imigrasi, serta tiga pejabat lain di bawah Depkeh dan HAM.

Pemecatan sepertinya akan menjadi agenda Lopa yang terus bergulir. Pasalnya, mantan Duta Besar di Arab Saudi ini bertekad untuk menertibkan departemennya hingga bersih dan profesional.(YYT/Tris Wijayanto dan Dwi Guntoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.