Sukses

Konflik CEO ADOR dengan HYBE Tak Halangi NewJeans Persiapkan Single Debut Jepang

NewJeans akan merilis single debut Jepang mereka “Supernatural” pada 21 Juni 2024. Meskipun merupakan single Jepang, namun akan didistribusikan secara bersamaan di Korea dan global.

Liputan6.com, Jakarta - Girl group NewJeans meningkatkan ekspektasi terhadap aktivitas debut mereka dengan seniman Jepang yang inovatif. Mereka berturut-turut melakukan kolaborasi dengan raksasa di industri budaya dan seni.

Mengutip dari laman Kbizoom, Minggu (12/5/2024), menurut agensi ADOR pada 11 Mei 2024, NewJeans yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein bekerja sama dengan Hiroshi Fujiwara. Ia seorang produser dan musisi musik terkenal Jepang, yang juga dikenal sebagai bapak baptis fashion jalanan Jepang.

Hiroshi Fujiwara mendesain T-shirt, bandana, topi, tas, dan lainnya untuk NewJeans. Barang-barang tersebut dikenal sebagai barang "NewJeans X Hiroshi Fujiwara". Berbagai grafis, termasuk nama tim NewJeans, nama anggota dan nama Hiroshi Fujiwara, serta Hangul yang ditulis tangan oleh Hiroshi Fujiwara sendiri, dimasukkan ke dalam desainnya.

Di hari yang sama, NewJeans mengunggah foto dirinya mengenakan item tersebut di SNS resmi mereka. Visual keren dari para anggota, memancarkan kepekaan gaya street fashion, hingga menarik perhatian banyak orang.

NewJeans akan merilis single debut Jepang mereka "Supernatural" pada 21 Juni 2024. Meskipun merupakan single Jepang, namun akan didistribusikan secara bersamaan di Korea dan global.

Selain itu, pada 26--27 Juni 2024, NewJeans akan mengadakan showcase debut Jepang mereka di Tokyo Dome. Dengan serangkaian jadwal tersebut, tampaknya NewJeans tetap melesat sebagai girl group dan berusaha tidak terpengaruh dengan konflik antara CEO ADOR dengan HYBE

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Khawatirkan Nasib NewJeans

Perseteruan yang tengah berlangsung antara HYBE dan CEO ADOR Min Hee Jin telah terbukti merugikan banyak grup di bawah HYBE. Tetapi sebagai satu-satunya grup yang langsung ada di bawah pengawasan Min, NewJeans jelas berada di bawah tekanan yang tak terbayangkan.

Saat konflik antara kedua pihak berlarut-larut, Bunnies (fandom NewJeans) semakin khawatir akan masa depan kuintet tersebut. Khususnya, selama siaran langsung baru-baru ini, banyak penggemar yang merasa Danielle NewJeans lebih pendiam dari biasanya.

Seperti dikutip dari Kbizoom, Kamis, 9 Mei 2024, warganet ada yang menulis komentar, "Aku berharap gadis-gadis itu tidak merasa terpaksa untuk datang ke siaran langsung untuk mencoba menjaga "normalitas" selama situasi ini 🫤 danielle sangat pendiam hari ini."

Pada 7 Mei 2024, Minji merayakan ulang tahunnya bersama Bunnies dan anggotanya lewat tayangan siaran langsung. Sehari setelah streaming, Danielle melalui platform komunikasi penggemar Phoning dan mengatakan dia senang berbicara dengan penggemar secara langsung.

3 dari 4 halaman

Danielle Mencoba Tenangkan Bunnies

Dia juga menyampaikan kekhawatiran mereka, berterima kasih atas dukungan mereka. Meskipun penyanyi tersebut mengakui bahwa "hatinya sedikit berat akhir-akhir ini", dia meyakinkan Bunnies bahwa grup tersebut berkeinginan kuat untuk melanjutkan aktivitas mereka.

"Aku sangat senang bisa bertemu denganmu kemarin!! Kudengar ada beberapa Bunnies yang khawatir kalau aku lebih pendiam dari biasanya. [ikon wajah menangis]. Terima kasih sudah mengkhawatirkanku dan mendukungku," katanya kepada Bunnies. 

Danielle menyambung, "Meski hatiku agak berat akhir-akhir ini, kami semua berlatih dan mempersiapkan diri dengan tekun untuk Bunnies. Kami memiliki begitu banyak hal yang ingin kami tunjukkan kepada Anda semua. Jadi, mohon nantikan itu!"

Walau Bunnies senang mendapat kepastian dari Danielle, mereka juga sedih dengan seluruh situasi yang membuat gadis-gadis itu sedang berada di bawah tekanan. Adapun, Danielle tengah bersiap menjadi pembawa acara di acara Korea On Stage KBS2, yang dijadwalkan tayang 21 Mei 2024 sebagai MC spesial. 

4 dari 4 halaman

Gaya Penampilan Baru Personel NewJeans

NewJeans pun merilis single baru, "Bubble Gum," pada 27 April 2024 dan memperoleh  sambutan hangat meskipun ada keretakan yang sedang berlangsung antara label mereka ADOR dan HYBE. NewJeans sudah merilis teaser foto terbaru untuk comeback mereka “How Sweet”. Teaser foto diunggah pada Jumat, 24 April 2024 siang waktu Korea Selatan.

Melansir dari unggahannya tampak beberapa personel mempunyai penampilan dan gaya yang berbeda. Terutama Hanni NewJeans yang kini berambut pendek dan Danielle NewJeans dengan rambut keriting aslinya.

Diketahui NewJeans bakal merilis single bertajuk “How Sweet” pada bulan Mei 2024 tepatnya tanggal 24 Mei waktu tengah malam Korea Selatan. Melalui posternya selain lagu “How Sweet” NewJeans juga memiliki lagu bertajuk “Bubble Gum”.

Mengutip dari Allkpop video klip lengkap untuk lagu “Bubble Gum” akan dirilis terlebih dahulu pada Sabtu (27/4/2024) besok. Melalui video klip tersebut akan menjadi awal baru NewJeans dengan comebacknya yang dinantikan para penggemar.

Kemudian dari beberapa ungkapan lagu “Bubble Gum” disebut-sebut menjadi bagian dari kampanye dukungan NewJeans untuk merek sampo asal Jepang bernama “Essentials”. Teaser foto comeback NewJeans rilis di tengah perselisihan internal antara CEO Min Hee Jin dari ADOR dan perusahaan induk ADOR, HYBE Labels.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini