Sukses

Ulang Tahun ke-20, Simak Profil dan Perjalanan Karier Minji NewJeans

Ia merupakan member tertua di NewJeans, sehingga ia menjadi member pertama yang menginjak usia 20-an.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member grup Kpop NewJeans berulang tahun pada 7 Mei 2024. Ia adalah Minji, sang idol dengan visual menawan.

Tahun ini, Minji memasuki usia 20 tahun. Ia merupakan member tertua di NewJeans, sehingga ia menjadi member pertama yang menginjak usia 20-an.

Minji atau Kim Minji lahir di Gangwon, Korea Selatan. Pemilik zodiak Taurus ini memiliki tinggi badan 169 cm.

Ia menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art School dengan mengambil kelas akting. Ia mengambil kelas yang sama dengan Sullyoon NMIXX.

Konon, Minji didapuk sebagai leader NewJeans lantaran usianya yang lebih tua dibanding member lainnya. Saat debut, member NewJeans berusia kisaran 14-17 tahun.

Sebelum debut bersama NewJeans, Minji sudah tertarik dengan dunia musik. Saat masih duduk di bangku SMP, kabarnya Minji pernah bergabung bersama JYP Entertainment sebelum berpindah agensi ke Source Music. Saat itu, Minji NewJeans mengikuti audisi global 2019 yang diselenggarakan Big Hit Entertainment dan Source Music.

Saat menjadi trainee, ia merupakan trainee terlama di NewJeans. Minji juga pernah muncul dalam MV Permission to Dance milik BTS.

Setelah melewati masa trainee, Minji bersama member NewJeans lainnya akhirnya debut pada 22 Juli 2022 di bawah naungan agensi ADOR. NewJeans memulai debutnya dengan single utama Attention.

Pada 1 Agustus 2022, mereka merilis EP debut mereka, NewJeans. Setelah debut, ia pun menjadi salah satu member terpopuler dengan visual yang disebut mirip V BTS. Saat ini, Minji memegang posisi leader, dancer, dan vokalis di NewJeans.

Terkait aktivitas grup, NewJeans akan dijadwalkan comeback dengan merilis dua single album sekaligus, yakni pada 24 Mei dan 21 Juni 2024. Grup beranggotakan Minji, Danielle, Hanni, Hyein, dan Haerin itu akan merilis How Sweet dan Bubble Gum pada 24 Mei, sedangkan pada 21 Juni mereka akan merilis Supernatural dan Right Now yang sekaligus menjadi album debut di Jepang.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini