Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Enggan Temui Pangeran Harry Saat Mudik ke Inggris, Khawatir Dibuat Stres

Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry akan pulang kampung ke Inggris, minggu depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dijadwalkan pulang kampung ke Inggris minggu depan, tapi tampaknya ia tidak akan bertemu kakak dan kakak iparnya, Pangeran William dan Kate Middleton. Duke of Sussex akan melakukan perjalanan ke London untuk menghadiri acara peringatan 10 tahun Invictus Games pada Rabu, 8 Mei 2024.

Rencana Harry bertemu keluarga Kerajaan Inggris memang belum terkonfirmasi, tapi sumber mengklaim, Pangeran dan Putri Wales tidak ingin menimbulkan "stres yang tidak perlu" saat Kate menjalani pengobatan kanker. Sumber tersebut juga menyinggung hubungan renggang Harry dan Meghan Markle dengan Istana.

"Kedua belah pihak memahami posisi masing-masing dengan jelas," kata sumber itu, dilansir Mirror, Jumat (3/5/2024). "William dan Catherine merasa benar-benar dikhianati memoar Harry. Mereka tidak berbicara dengan Harry dan Meghan, dan mereka tentu saja tidak akan memulai (komunikasi) ketika Catherine berada dalam kondisi paling rentan."

Berbicara pada The Daily Beast, sumber lain mengklaim bahwa kakak adik itu belum berhasil mencapai terobosan dalam hubungan mereka yang tegang, meski Harry mengirim pesan pada Kate menyusul diagnosis kankernya. Menanggapi itu, sumber tersebut mengucapkan, "Pesan 'semoga cepat sembuh' bukanlah hal yang penting."

"Keseluruhan situasi menghabiskan banyak energi mental mereka. William dan Kate telah menerimanya dan melanjutkan hidup," ia menyambung. Di kunjungan pekan depan, Meghan Markle tidak akan ikut dengan Pangeran Harry.

Dalam peringatan itu, perwakilan dari seluruh negara peserta turnamen, termasuk anggota personel layanan yang terluka dan sakit, serta komunitas veteran, diperkirakan hadir. Anggota komunitas, pendukung, dan penerima manfaat juga akan berpidato dan berpartisipasi dalam kebaktian yang akan dipimpin Pastor Yang Agung Andrew Tremlett, kepala katedral itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Kunjungan dengan Meghan Markle

Setelah kunjungan ke Inggris, Harry selanjutnya akan berangkat ke Nigeria ditemani Meghan Marke. Melansir People, Rabu, 1 Mei 2024, publikasi itu mengonfirmasi bahwa pasangan Sussex telah menerima undangan Kepala Staf Pertahanan Nigeria untuk mengunjungi negara Afrika tersebut bulan ini.

Selama kunjungan tersebut, Harry dan Meghan akan bertemu anggota militer dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya. Perjalanan ini akan menyoroti Invictus Games milik Harry, yang menyambut 500 atlet ke Olimpiade 2023 di Düsseldorf, Jerman. Nigeria adalah peserta baru di pertandingan terakhir Invictus Games 2023 bersama Kolombia dan Israel.

Duke dan Duchess of Sussex diketahui menghabiskan waktu bersama tim Nigeria. Menteri Pertahanan Nigeria Alhaji Mohammed Abubakar Badaru juga menghadiri kompetisi tersebut di Jerman dan telah menyatakan kesediaannya jadi tuan rumah pertandingan tersebut jika diberi kesempatan.

Pada Invictus Games di Düsseldorf, Harry dan Meghan juga berfoto bersama Tim Nigeria dan bendera nasional negara itu. Para atlet menghadiahkan mereka sebuah plakat dari Kepala Pertahanan, ditambah nama panggilan baru untuk Duchess of Sussex.

3 dari 4 halaman

Panggilan Baru Meghan Markle

Meghan dinamai "Amira Ngozi Lolo" yang memiliki arti kerajaan. Amira adalah nama seorang putri pejuang dari sebuah legenda, sedangkan Ngozi berarti "diberkati" dan Lolo berarti "istri kerajaan".

Pada Februari 2024, Duke dan Duchess of Sussex melakukan perjalanan ke Kanada untuk menghadiri perayaan One Year to Go Invictus Games Vancouver Whistler 2025, menghitung mundur pertandingan di sana tahun depan. Pada awal musim dingin, atlet Tim Nigeria yang kembali, Peacemaker Azuegbulam, mengungkap artinya mendapat dukungan Meghan.

"Itu membuat saya merasa senang. Itu membuat saya merasa dicintai karena dia (Meghan) benar-benar peduli dengan Tim Nigeria," kata Azuegbulam kepada People di Whistler. "Kami senang atas cinta yang ditunjukkan oleh mereka dan menghargai upaya untuk menghadirkan Invictus Games ke Nigeria."

Sementara, kunjungan terakhir Meghan ke Inggris adalah saat ia menghadiri serangkaian upacara pemakaman Ratu Elizabeth II pada September 2022. Sejak itu, Pangeran Harry telah melakukan beberapa perjalanan solo ke Inggris sejak itu, termasuk untuk berbagai kasus pengadilan terhadap grup surat kabar Inggris, penobatan Raja Charles III pada Mei 2023, dan menemui ayahnya usai mengaku mengidap kanker.

4 dari 4 halaman

Rayakan Ultah ke-13 Pernikahan

Awal pekan ini, Pangeran William dan Kate Middleton merayakan ulang tahun ke-13 pernikahan mereka pada Senin, 29 April 2024. Di momen ini, Pangeran dan Putri Wales merilis foto pernikahan mereka yang belum pernah disebar sebelumnya.

Foto hitam putih itu merupakan asil jepretan fotografer Millie Pilkington yang membagikannya di media sosial. Potret yang dimaksud memperlihatkan Kate dan Williamn di Istana Buckingham setelah upacara pernikahan mereka. William yang mengenakan seragam militer Irish Guards terlihat melingkarkan tangannya di pinggang Kate.

Di sisinya, Kate tersenyum lebar dalam balutan gaun satin berenda rancangan desainer Sarah Burton dari Alexander McQueen. Ia memakai tiara berkilau dari Cartier Halo yang dipinjamkan mendiang Ratu Elizabeth II. Momen itu jadi yang pertama dari berbagai waktu Putri Wales mengenakan tiara di hari-hari kemudian.

"13 tahun lalu hari ini!" tulis keterangan unggahan di akun Instagram keluarga Wales. Sejak menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011, pasangan keluarga kerajaan Inggris ini sudah dikaruniai tiga orang anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.