Sukses

Viral Bocah Laki-laki di Muna Curhat Baju Pemberian Jokowinya Dirampas Emak-emak, Endingnya?

Viral di media sosial seorang anak kecil di Muna, Sulawesi Tenggara, curhat kesal karena baju yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo miliknya dirampas oleh ibu-ibu tidak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial seorang bocah lelaki di Muna, Sulawesi Tenggara, yang curhatkarena baju yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) miliknya dirampas emak-emak tidak dikenal. Dalam video yang diunggah di akun Tiktok milik @bastra_09 pada Selasa, 14 Mei 2024, bocah berbaju merah itu menceritakan betapa kesalnya ia karena kejadian itu.

Bocah bernama Muhammad Syarif Fakhri Al Din bercerita kronologinya. Jokowi saat itu menyerahkan hadiah baju kepadanya. Ia pun memegang erat baju tersebut yang dianggapnya berharga, tapi seorang ibu yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba merebut baju tersebut dari gengamannya.

Dia jelas tidak terima bajunya direbut. Dia juga sempat memprotes ibu-ibu tersebut hingga keduanya sempat beradu mulut.

"Anak siapakah ini, banyak sekali bicaranya," ujar si anak laki-laki tersebut dengan kesal meniru apa yang si ibu-ibu bilang kepadanya.

Video tersebut akhirnya viral di media sosial dan sampai ke tim kepresidenan. Kekesalannya berubah jadi kegembiraan setelah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memberinya kejutan. Mereka mengganti baju yang telah direbut tersebut dengan yang baru.

Bocah tersebut kemudian membuat video ucapan terima kasih karena dia dapat pengganti yang baru. "Terima kasih Pak Presiden baju yang dirampas sudah digantikan melalui om-om Paspampres. Semoga bapak Jokowi dan om-om Paspampres sehat selalu dan panjang umur," ucap Syarif dalam video yang diunggah pada Rabu, 15 Mei 2024, oleh akun @bastra_09 di Tiktok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Berkomentar Lucu

Video ucapan terima kasih tersebut juga ramai di media sosial. Banyak warganet yang penasaran dengan si ibu yang tega merebut barang bocah hanya karena dia masih kecil.

"Tidak tenang tidurnya itu ibu, dan pikir terus itu kejadiannya pasti, 'ih anaknya siapakah ini, banyaknya bicaranya'," ujar pemilik akun Tiktok @n.gnvip dalam kolom komentar unggahan tersebut.

"Bener-bener ngomongnya lancar gak banyak mikir, bener-bener anak pinter banget. Selamat yak dek bajunya diganti," tulis waraget yang lain.

"Anak sekecil itu berkelahi dengan ras terkuat di bumi (ibu-ibu)," ujar warganet yang lain turut berkomentar.

Warganet juga banyak yang memuji terkait dengan penampilan anak tersebut ketika membuat video ucapan terima kasih. Dia terlihat rapi dengan mengenakan baju berwarna hitam dengan kerah putih. Rambutnya juga disisir ke samping dan lengan sebelah kanannya melingkar jam tangan berwarna hitam, sedangkan paper bag berwarna merah dengan logo garuda tergenggam erat di tangan sebelah kirinya.

"Langsung dandan ganteng buat klarifikasi," tulis warganet.

"Ceee ileee langsung ganteng," tambah yang lain.

3 dari 4 halaman

Paspampres Amankan Pria yang Menerobos Pengamanan Presiden Jokowi di Konawe

Selain berkunjung ke Muna, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pada saat kunjungannya, terjadi insiden saat seorang pria berusaha menerobos pengamanan Presiden Jokowi. Berdasarkan tayangan video Liputan6 yang diunggah Rabu, 15 Mei 2024, pria tersebut ingin mengadukan status kepegawaiannya sebagai aparatur sipil negara (ASN). Selain itu, disebutkan bahwa pria itu melakukannya karena gajinya sudah ditahan selama enam tahun.

Peristiwa ini terjadi saat Presiden Jokowi sedang memberikan keterangan pers usai meninjau rumah sakit di Kabupaten Konawe pada Selasa siang. Pria yang diketahui sebagai ASN ini tiba-tiba menerobos barikade pengamanan Presiden.

Mengetahui ada seseorang yang mendekati Presiden, seorang anggota Paspampres secara sigap menghalau pria tersebut. Namun, akibat kejadian tersebut Presiden Jokowi sempat terdorong oleh anggota Paspampres. Melansir Kanal News Liputan6.com, kabarnya pria tersebut kini sudah diserahkan ke aparat kemananan setempat untuk didalami motifnya mendekati Presiden Jokowi secara tiba-tiba.

"Orang yang mencoba mendekat di atas sudah diserahkan kepada keamanan wilayah untuk didalami terkait motif dalam mencoba menerobos mendekat terhadap obyek VVIP (Presiden Jokowi)," kata Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman kepada wartawan, Selasa, 14 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Jokowi Meninjau Rumah Sakit Umum Daerah di Muna

Sebelumnya, Jokowi juga mengunjungi meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes pada Senin, 13 Mei 2024 yang berada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Mengutip Kanal Health Liputan6.com pada Kamis, 16 Mei 2024, dalam kunjungan ini Jokowi menyoroti pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, utamanya untuk penyakit yang banyak kasusnya. 

"Saya lihat hampir di semua daerah, penyakit yang menonjol itu stroke, jantung. Problemnya kalau di sebuah kabupaten atau kota yang jauh dari provinsi, tidak segera ditangani ya ini akan menjadi problem," ujar Presiden Jokowi kepada awak media seperti terlihat di saluran YouTube Sekretariat Presiden ditulis Selasa, 15 Mei 2024.

Untuk itu, Presiden Jokowi menekankan pentingnya akses ke peralatan kesehatan modern seperti CT scan, cath lab, dan mammogram, yang kini lebih merata dijangkau hingga ke Puskesmas.

"Oleh sebab itu, sekarang Kementerian Kesehatan banyak mengirimkan CT scan, cath lab, mammogram, atau yang ke level lebih kecil yaitu ke kabupaten, ke puskesmas itu ada USG untuk kehamilan," jelasnya mengutip laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini