Sukses

Rumor Kencan Song Da Eun dan Jimin BTS Kembali Kencang, Dituduh Sengaja Disebarkan

Rumor kencan Song Da Eun dan Jimin BTS sudah menyeruak sejak musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sekali lagi rumor kencan Song Da Eun dan Jimin BTS jadi sorotan online. Ini bukan gosip baru di kalangan penggemar, karena keduanya telah jadi sasaran rumor kencan sejak musim panas 2022. Yang terbaru, kabar ini kembali menyeruak dipicu aktivitas media sosial aktris itu, baru-baru ini.

Melansir Koreaboo, Jumat (17/5/2024), terkait rumor kencan ini, seorang pengguna anonim membagikan unggahan yang sekarang telah dihapus berjudul 'Bukti Jimin BTS Berkencan dengan Song Da Eun', di forum populer Pann Nate. Itu termasuk 12 "bukti" bahwa mereka berkencan.

Pengguna itu menuduh Jimin dan Da Eun memakai anting yang sama pada 29 Juni 2022. Terduga pasangan tersebut juga disebut berbagi Instagram Story di hari yang sama, 8 Juli 2022, hanya dengan selang waktu empat menit.

Kemudian, Jimin dan Da Eun diduga menghadiri pertandingan sepak bola yang sama pada hari ulang tahun bintang film The Handmaiden itu, 14 Juni 2023. Da Eun juga menonton film Allied yang sebelumnya direkomendasikan Jimin.

Di kesempatan berbeda, pelantun lagu Filter itu menulis bahwa ia ingin menanam pohon peony dan pohon karet pada kuesioner yang menanyakan apa yang ingin ia lakukan di waktu luangnya. Da Eun disebut menyukai kedua tanaman ini.

Jimin mengatakan bahwa ia ingin memberi nama Gangyangee untuk hewan peliharaan masa depannya, yang merupakan kombinasi kata Korea untuk anak anjing (gangaji) dan kucing (goyangi). Ketika ditanya apakah ia menyukai anjing atau kucing melalui Q&A Instagram, aktris berusia 32 tahun ini menjawab 'Gangyangee," yang kemudian dikaitkan dengan idol asal Busan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

'Bukti-Bukti'

Song Da Eun juga sempat disorot karena memperbarui Instagram Story-nya di sebuah restoran hotel di Jamsil. Itu adalah hari terakhir konser BTS di Jamsil Olympic Stadium. "Bukti" selanjutnya memperlihatkan, baik Song Da Eun maupun Jimin, terlihat berfoto bersama karakter Peanuts.

Berlanjut, komedian Jo Seho hanya mengikuti Jimin dari semua personel BTS di Instagram, tapi juga mengikuti Da Eun. Demikian pula, aktris Lee Suji yang berteman dengan Da Eun, mengikuti Jimin di Instagram.

Da Eun pun membuka kedai kopi dengan nomor 5 di namanya. Ada yang menganggap angka 5 sebagai nomor Jimin di kalangan personel BTS. Selain itu, ia membagikan foto kedai kopi tersebut, dengan gambar hati berwarna ungu, yang sering dikaitkan dengan BTS, di keterangannya.

Tidak ketinggalan, Jimin dan Da Eun juga diduga mengenakan "kalung couple." Pada 20 Oktober 2023, Da Eun akhirnya angkat bicara mengenai rumor tersebut. Di Instagram-nya, ia menulis, "Silakan bertanya pada orang lain, bukan saya, tentang hal-hal yang tidak berhubungan dengan saya. Saya tidak gila. Saya tahu betapa menakutkannya fandom."

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Song Da Eun

Song Da Eun menyambung, "Berhentilah mencoba membuat saya takut dengan melakukan semua hal yang bisa membuat Anda dituntut. Sekarang, dan sejak dulu, saya sedang mengumpulkan bahan-bahan dari Instagram, YouTube, dll."

"Tidak sedikit pula yang bertanya tentang foto-foto yang pernah saya upload sebelumnya. Saya pikir, meski saya mengunggah foto hari ini, mereka akan mengklaim bahwa saya mengunggahnya (di waktu yang berbeda) di masa lalu. Karena mereka tidak tahu bagaimana saya menghabiskan hari saya, saya tidak membalas komentar seperti itu," tandasnya.

Namun, Da Eun memicu rumor kencan lagi pada Kamis, 16 Mei 2024. Ia membagikan video seseorang berjalan sambil menutupinya dengan bunga melalui Instagram Story. Warganet melihat kemiripannya dengan foto V yang diunggah Jimin pada 2021. Di video berikutnya, Da Eun mengenakan kemeja bertuliskan "MIC DROP," yang mengingatkan publik pada lagu hit BTS, MIC Drop.

Da Eun juga berbagi video dengan bola atau balon kuning besar, mirip dengan properti yang digunakan Jimin pada syuting sebelumnya. Video terakhir menunjukkan anjingnya bermain di apartemen. Warganet mengira itu mirip dengan gambar apartemen Jimin dari film dokumenter BTS sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Tuduhan Penggemar

Unggahan paling kontroversial adalah foto yang diduga dibagikan dan dihapus. Da Eun dituduh menunjukkan sepasang casing dengan nama dirinya dan Jimin. Warganet kecewa dengan aktivitas Da Eun baru-baru ini dan percaya bahwa ia sengaja "menyebarkan rumor kencan" itu.

"Ia menikmati semua perhatian ini," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter, sementara yang lain berkomentar, "Ia tidak akan mendapat perhatian apapun bila tidak menyenggol Jimin."

Jimin, juga seluruh personel BTS, kini sedang menjalani dinas militer. Namun, pada akhir tahun lalu, ia merilis single digital Closer Than This.

Jimin dan Jungkook jadi dua member terakhir BTS yang masuk ke kamp wajib militer (wamil) pada 12 Desember 2023, setelah RM dan V pergi lebih dulu pada 11 Desember 2023. Berbeda dengan para hyung, dua personel maknae line ini mendaftar sebagai "tentara pendamping."

Dinas militer untuk BTS dimulai dengan pendaftaran Jin pada Desember 2022, diikuti J-Hope pada April 2023 dan Suga memulai wajib militer alternatif pada September 2023. Mereka diperkirakan akan reuni dengan personel lengkap pada Juni 2025 setelah Suga menyelesaikan wajib militer alternatifnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.