Sukses

Perjalanan Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol yang Penuh Drama hingga Berakhir Putus

Hubungan cinta Han So Hee dengan Ryu Jun Yeol terhitung hanya beberapa bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah jalinan asmara yang penuh drama, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol dikabarkan putus, meski baru beberapa bulan. Berita tersebut disampaikan media setempat, EDaily, pada Sabtu (30/3/2024), usai menginvestigasi hubungan dua bintang Korea Selatan tersebut. 

Agensi Han So Hee, 9ATO, membenarkan kabar putusnya tersebut. Mereka menyatakan So Hee dan mantan Lee Hyeri itu memutuskan mengakhiri hubungan asmara mereka.

Melalui pernyataan tertulis disebutkan bahwa keputusan diambil setelah keduanya menyadari bahwa peran sebagai aktor lebih besar. Mereka berjanji tidak membuang emosi sia-sia untuk urusan pribadi lebih lama lagi. 

"Han So Hee telah membuat dirinya dan publik menderita karena perasaan pribadinya selama ini. Cara dia berkomunikasi [dengan publik] kurang tepat. Dia menyesal. Dia akan menerima kritik apa pun [yang ada].

Apalagi tanggung jawab kami sangat besar, karena tidak bisa merawat aktor kami sebagai agensinya. Perusahaan gagal dalam perannya sebagai tempat bersarang. Kami sedang melakukan refleksi. Meski sangat terlambat, kami berusaha memperbaikinya mulai sekarang.

Kami harap Anda akan memperhatikannya dengan hangat. Dia akan kembali sehat lagi," pernyataan 9ATO, dikutip dari Koreaboo.

Jalinan cinta pasangan yang kandas itu sebenarnya masih menarik jika disimak ulang. Berikut perjalanan cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Saling Kenal

Mengutip dari Tim Regional Liputan6.com, 18 Maret 2024, pertemuan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol  bermula ketika aktris The World of the Married ini mengunjungi pameran foto Ryu Jun Yeol. Saat itu, So Hee datang bersama temannya yang seorang fotografer.

Pameran tersebut digelar dua hari setelah pengumuman putus Jun Yeol dan Hyeri, yakni pada 15 November 2023. Ini merupakan kali pertama keduanya terlihat bersama di sebuah acara.

Lalu rumor kencan antara So Hee dan Ryu Jun beredar, tapi kemudian isu tersebut hanya tak begitu dipercaya. Sampai pada 15 Maret 2024, muncul artikel seorang saksi mata melihat Ryu Jun Yeol dan Han So Hee sedang berlibur di Hawaii.

Hal ini cukup membuat warganet geram, lantaran Hawaii merupakan destinasi impian Hyeri. Agensi Ryu Jun Yeol dan Han So Hee pun mengatakan tak dapat mengonfirmasi apa pun terkait kehidupan pribadi artisnya.

3 dari 4 halaman

Unggahan Hyeri di Instagram

Setelah rumor semakin kencang, Hyeri membuat Instagram Story dan meng-unfollow akun Instagram sang mantan. Ia mengunggah foto dengan tulisan,"it's fun for me (menurutku ini lucu)".

Dari sinilah drama percintaan ketiganya ramai digunjingkan publik. Warganet pun terbagi menjadi Tim Hyeri dan Tim Han So Hee.

Selang berapa lama, Han So Hee mengunggah Instagram Story yang diduga membalas unggahan Hyeri. Pada unggahannya, Han So Hee seolah membantah rumor kencannya dengan Ryu Jun Yeol.

"Aku tidak memacari orang yang punya pasangan. it's fun for me too (menurutku ini juga lucu)," tulis So Hee seolah ingin membela dirinya.

Kemudian pagi harinya, Han So Hee justru mengonfirmasi bahwa ia berpacaran dengan Ryu Jun Yeol melalui Naver Blog. So Hee menjelaskan pertemuan mereka dan meminta maaf pada Hyeri terkait unggahan Instagram Story yang membuat perbincangan semakin gaduh.

4 dari 4 halaman

Konfirmasi Ulang hingga Putus

Dalam tulisannya, So Hee juga mengatakan bahwa ia mengetahui Jun Yeol dan Hyeri sudah putus pertengahan 2023. Ia juga membalas beberapa komentar warganet. Dalam klarifikasinya ini, Han So Hee juga membantah tentang transit love.

"Aku tahu dari media kalau mereka putus Juni 2023," tulis Han So Hee membalas komentar warganet.

Dari klarifikasi aktris My Name itu, para warganet justru menduga bahwa Ryu Jun sudah dekat dengan So Hee sejak Jun Yeol masih berpacaran dengan Hyeri. Warganet mengatakan Jun Yeol juga sempat membuat Hyeri merasa sendiri sebelum akhirnya mengakhiri hubungan mereka.

Pasalnya, tak ada artikel yang memberitakan putusnya hubungan Hyeri dan Jun Yeol pada Juni 2023 seperti yang dikatakan So Hee. Dari sinilah warganet menyebut bahwa drama percintaan mereka mirip dengan Transit Love.

Usai pembicaraan semakin ramai, Han So Hee justru menghapus komentar tentang waktu putus Jun Yeol dan Hyeri. Ia pun sempat mengunci akun Instagram setelahnya.

Sementara itu, Ryu Jun Yeol cenderung diam tak berkomentar. Statement-nya hanya diwakilkan oleh agensi C-Jes Studios yang membenarkan hubungan barunya itu.

Hingga yang terbaru So Hee mengonfirmasi ulang bahwa hubungannya dengan Ryu Jun bukan Love Transit, tapi pernyataannya justru makin memperkeruh suasana. Selang satu hari saja, pihak agensi So Hee mengumumkan bahwa artisnya telah mengakhiri hubungan dengan Ryu Jun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.