Sukses

Satwa Akuatik Anjing Laut Siap Hibur Pengunjung Jakarta Aquariun & Safari di Libur Lebaran 2024

Mendekati libur Lebaran, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) kembali memperkenalkan satwa akuatik barunya. Seal atau anjing laut yang lucu dan menggemaskan, kini menjadi anggota keluarga baru JAQS.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati libur Lebaran yang sebentar lagi datang, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) kembali memperkenalkan satwa akuatik barunya. Seal atau anjing laut yang lucu dan menggemaskan, kini menjadi anggota keluarga baru JAQS.

Sudah dapat dilihat sejak Januari 2024 lalu, mungkin belum banyak yang tahu bahwa satwa ini ada di JAQS. Penggemar satwa unik pun dapat menyapa "Halo" dan melihat secara langsung, anjing laut ini di zona 13 yang didesain khusus untuk satwa akuatik baru JAQS.

Dengan nuansa sea shore yang estetik, pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati anjing laut berenang, makan dan berputar-putar seolah sedang mengajak Anda bermain. "Kami sangat senang sekali menyambut kehadiran Seal di Jakarta Aquarium & Safari. Hadirnya seal memberi warna dan nuansa baru di JAQS, karena Anda dapat melihat seal secara langsung dan lebih dekat tanpa perlu berpanas-panasan," ungkap Marketing Communication Manager JAQS, Natalia Poetri Handayani saat ditemui Liputan6.com, Selasa, 26 Maret 2024.

JAQS pun mengajak pengunjung untuk bisa belajar berbagai fakta menarik mengenai hewan ini. "Seal kami bernama Holy memiliki berat mencapai 60 kg, namun ia juga dapat berenang dengan sangat cepat," kata Natalia.

Selain itu bulunya pun mengalami penyesuaian, ketika musim dingin bulu anjing laut ini akan menjadi lebih tebal dan menjadi tipis pada musim panas. Di akhir pekan, JAQS juga mengajak penggemar satwa untuk melihat secara dekat dan belajar tentang Seal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pengalaman Baru Bagi Pengunjung

"Bersama JAQSbuddy kami yang selalu siap memberikan informasi di zona terbaru, zona 13. Kami yakin hal ini menjadi momen healing dan pengalaman baru bagi pengunjung JAQS loyal kami maupun pengunjung baru," sambung Natalia. 

Untuk menambah keceriaan JAQSplorer menyambut Seal, JAQS juga menampilkan fakta unik tentang Seal di area JAQS dan dapat mengabadikan momen tak terlupakan dengan mengikuti challenge “Pose, Post & Get FREE Sticker” di photo booth “Seal-iously Adorable”.

Bayangkan Anda menjadi mermaid di antara Seal di atas bebatuan pesisir pantai. Jika sudah berfoto, pastikan tag & mention @jakartaaquarium dan dapatkan free sticker karakter anjing laut special launch edition selama persediaan terbatas yang bisa diklaim di kasir Ocean Wonder.

Setelah mengenal Seal lebih dekat, tidak lupa eksplorasi semua pengalaman keajaiban dua dunia di satu tempat. Tak hanya satwa air, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) juga menawarkan perpaduan konsep boutique aquarium dan mini safari yang menggabungkan unsur edukasi, estetika dan entertainment untuk segala usia.

3 dari 4 halaman

Bisa Berfoto dengan Satwa

Tak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan, JAQS berada dalam pusat perbelanjaan di tengah kota. Pengunjung dapat merasakan pengalaman animal encounter dan berfoto bersama ular, burung macaw, bamboo shark, kecoa madagaskar, crocodile skink, bintang laut dan masih banyak lagi.

Jika tertarik mencoba memberi makan satwa atau animal feeding secara langsung dan lebih dekat. Pengunjung bisa memberi makan ikan pari, binturong dan pinguin humboldt sambil melihatnya berenang dengan gembira di air biru yang jernih.

Jangan lewatkan juga teater putri duyung atau mermaid show spektakuler gabungan darat dan laut "Guardian of The River" dan "Pearl of The South of the Sea”. Tidak hanya itu, koleksi foto instagramable akan bertambah karena JAQS memiliki swirl tank atau aquarium 360 derajat, dekorasi tunnel, serta permainan Step It Up yang super seru.

Wajib juga mencoba Aquatrekking dan Funtasy Diving, yakni menyelam bersama ribuan satwa akuatik yang memesona. Ada pula fasilitas Anemone Dining, yaitu aquarium date sambil menikmati underwater dining romantis dengan latar belakang hiu dan pari besar sambil menikmati hidangan spesial dan memberi makan penguin di Pingoo Restaurant.  

4 dari 4 halaman

Whimsical Chocorium

Sebelumnya JAQS menggelar program bertema Whimsical Chocorium untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru 2024, sepanjang Desember 2023 hingga Januari 2024 lalu. Wahana akuarium dalam ruang di Jakarta Barat itu menyiapkan dekorasi spesial untuk menyambut pengunjung.

Saat memasuki tunnel, pengunjung seolah berada di dunia cokelat dan permen lolipop warna-warni. Bukan hanya itu, pengunjung bisa mengikuti gim Sweet Spindle. Terdapat kuali raksasa yang berputar berisi bola warna-warni dan aneka snack yang bisa diambil sebanyak-banyaknya oleh pengunjung yang memainkan gim.

"Di momen yang spesial ini, kami ingin semua pengunjung yang datang ke JAQS merayakan liburan akhir tahun yang memorable. Banyak sekali spot instagramable dan aktivitas bertema Natal seru yang bisa dieksplor," kata Natalia Poetri. 

Pengunjung bisa mendekorasi tunnel 'Whimsical Chocorium', berfoto bersama Santa, games Sweet Spindle yang bertaburan snack, face painting, dan donut decoration. Selain itu, juga ada program berfoto bersama Santa dan mewarnai wajah. Pengunjung dapat menghiasi wajah dengan karakter Rudolf, Santa, Gingerbread, atau Mistletoe sebelum berfoto bareng Santa yang berdandan dengan jubah merah dan janggut putihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini