Sukses

Bikin Baper, Anies Baswedan dan Fery Farhati Pamer Kemesraan Suap-suapan Makan Es Krim

Anies Baswedan dan Fery Farhati tampak menikmati kebersamaan mereka di sebuah kedai es krim.

Liputan6.com, Jakarta - Capres atau capres nomor urut 01, Anies Baswedan belakangan ini cukup eksis di media sosial. Tak hanya tentang kegiatannya di bidang politik, momen Anies berinteraksi bersama keluarganya juga sering dibagikan di sejumlah akun media sosial.

Belum lama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat menikmati momen bersama sang istri, Fery Farhati Ganis. Keduanya tampak menikmati kebersamaan mereka di sebuah kedai. Momen tersebut dibagikan salah satunya oleh akun Twitter atau X @Mdy_Asmara1701.

Dalam video itu, Anies Baswedan dan Fery Farhati terlihat sedang menikmati es krim sambil duduk berhadapan di kedai tersebut. Keduanya mengenakan pakaian formal. Anies memakai jas dan celana panjang hitam dan kemeja putih, sedangkan Fery mengenakan pakaian serba biru muda termasuk hijab polos berwarna senada.

Mereka terlihat mesra saling menyuapi es krim. "Sore-sore gini lihatnya yang manis-manis," cuit akun @Mdy_Asmara1701 pada Rabu, 28 Februari 2024.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Sejumlah warganet merasa iri  dan baper yang dengan interaksi mesra Anies dan istri. "Wasalam senang lihat Abah Anies sama Istri tetap Ceriah, semoga tetap sehat Bah,” komentar seorang warganet.

“So, sweet banget,” kata warganet yang lain.

"Dunia ini hanya milik Abah dan Bu Fery, cak Imin dan Bu Rustini. Selain itu dipersilakan pindah dulu ke planet lain soalnya disini udah disewa sama. mereka," timpal warganet lainnya.

"Emang boleh mesra-mesraan depan para jomblo gini, bah?” ujar warganet lainnya.

"Pak Anies punya support system yg kuat. keluarga yg harmonis, pendukung yg solid. mau gimanapun cibiran, fitnah, atau apapun yg memberatkan langkahnya, insya allah abah selalu kuat. harta yg paling berharga adalah keluarga ," komentar warganet lainnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anies dan Istri Pakai Baju Couple

 

Meski kerap terlihat mesra, pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati jarang terlihat mengenakan busana sarimbit alias baju couple di acara publik. Namun, dalam sebuah unggahan belum lama ini menunjukkan bahwa keduanya bisa tampil kompak dalam balutan busana senada yang dirancang khusus desainer Dian Pelangi.

Busana tersebut memiliki motif monokrom AMIN, singkatan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Modelnya beragam, tapi sederhana sehingga bisa dipadupadankan dengan beragam pakaian lain.

"Hari ini berkegiatan dengan outfit couple karya Mbak @dianpelangi Terima kasih sudah dibuatkan khusus untuk keluarga AMIN 😊. WE LOVE IT!!! 😍," tulis Fery di akun Instagram-nya, Minggu 18 Februari 2024.

Di salah satu foto, Anies bergaya kasual dengan kemeja berkerah yang dipadankan celana jins. Ia duduk bersila saat berhadapan dengan konstituennya yang juga duduk di atas karpet. Di belakangnya, Fery Farhati mengenakan jaket resleting monogram yang dipadukan kaus putih dan jilbab polos warna keabu-abuan. Kesan santai makin terlihat dengan bawahan celana jins yang dipakainya.

 

3 dari 4 halaman

Baju Rancangan Dian Pelangi untuk Anies-Fery

 

Di potret berbeda, Anies dan Fery terlihat berpose di ruang keluarga rumahnya. Mereka kembali mengenakan baju sarimbit rancangan Dian Pelangi. Bila Anies mengenakan kemeja lengan pendek bermotif monogram AMIN hitam, Fery memilih outer panjang monogram kombinasi putih dan biru beresleting depan yang dipadankan kaus putih lengan panjang.

Keduanya kembali kompak mengenakan bawahan jins. Mereka berpose mesra dengan Anies menggenggam tangan istrinya yang berdiri di sampingnya.

Selain Anies dan Fery, busana monogram itu juga dipakai dua dari empat anaknya, yakni Mutiara dan Mikail. Busana yang dipakai mereka adalah versi jaket varsity dengan monogram AMIN warna hitam dan ban lengan hitam-putih. Desain yang simpel membuat ansambel itu mudah dipadupadankan dengan busana lain, seperti kaus dan jins.

Dian juga memberikan busana rancangannya pada keluarga Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram Story Fery Farhati yang menunjukkan Cak Imin bersama istri dan ketiga anaknya duduk di tangga berpose mengenakan baju seragam.

 

4 dari 4 halaman

Busana Monogram Anies-Muhaimin

 

Cak Imin juga pernah memakai jaket monogram AMIN saat berziarah ke makam KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisri Syansuri di masa tenang Pemilu 2024, pekan lalu. KH Wahab yang disapanya Mbah Wahab merupakan kakek buyutnya, sementara Mbah Bisri memiliki ikatan keluarga sebagai saudara ipar.

Sang istri, Rustini Murtadho, mendampingi di sisinya mengenakan busana serba gelap. Ia memadankan tunik biru navy dengan celana hitam dan hijab berwarna senada. Dian Pelangi menanggapi unggahan itu di kolom komentar. Ia berterima kasih karena baju kirimannya berkenan dipakai keluarga Anies dan Fery.

Dian Pelangi juga menyimpan busana monogram AMIN untuk dirinya sendiri. Ia sempat memakai kemeja oversized lengan panjang bermotif itu saat menghadiri kampanye akbar paslon nomor urut 01 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 10 Februari 2024.

Begitu pula ketika ia datang ke TPS untuk mencoblos pada 14 Februari 2024. Dian memadukan kemeja panjang selutut itu dengan blus putih dan celana palazzo putih. Tampilan monokromnya makin lengkap dengan pilihan hijab yang juga berwarna putih, dipadankan tas jinjing warna hitam untuk menaruh surat panggilan dan tumbler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.