Sukses

Istri Kanye West Bianca Censori Cuek Pakai Baju Transparan Tanpa Pakaian Dalam di Paris, Terancam Didenda Rp255 Juta

Kanye West membiarkan istrinya, Bianca Censori, nyaris telanjang saat mereka akan makan malam bersama di Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Sekian kalinya Kanye West membiarkan istrinya, Bianca Censori, berpenampilan nyaris telanjang di depan umum. Kejadian itu terekam kamera saat keduanya sedang keluar untuk makan malam di Paris, beberapa waktu lalu.

Mengikuti tren 'menunjukkan pakaian dalam', Bianca saat itu mengenakan gaun hitam transparan. Namun, yang dilakukannya saat itu lebih ekstrem. Ia tak mengenakan dalaman apapun di balik baju transparannya, melainkan hanya sepasang stoking yang juga sama transparannya. Ia sempat membalut tubuh bagian atasnya dengan mantel bulu, tetapi publik bisa menerawang bagian tubuh lain yang terbuka.

Mengutip The Sun, Jumat, 1 Maret 2024, Censori menata rambut pendeknya dengan gaya wet look. Perempuan asal Australia itu menambahkan anting-anting emas dan cincin di tangannya sebagai aksesori pelengkap. 

Di sisi lain, Kanye tampil santai dengan kaus hitam dan celana warna senada. Ia dan Bianca ibarat lem dan perangko yang saling berpelukan di tengah acara luar ruangan itu.

Mereka seolah tak peduli dengan aturan berbusana yang berlaku di Prancis. Aksi nekat Bianca Censori tampil tanpa pakaian dalam itu bisa dipidana. Menurut Pasal 222-32 KUHP baru Prancis, tindakan 'pertunjukan seksual' Censori di tempat umum dapat dikenakan denda sebesar 15ribu euro atau sekitar Rp255 juta atau satu tahun penjara.

Pilihan busana Bianca yang terlalu terbuka bukan sekali itu mengundang masalah. Pada Agustus 2023, kritikus menuntut agar Bianca didenda atas perilaku tidak senonohnya di tempat umum karena pakaiannya yang terbuka di Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilarang Naik Kapal Wisata di Venesia

Desainer Yeezy itu mengejutkan penggemarnya dengan mengenakan catsuit telanjang tembus pandang saat makan malam bersama pelantun Donda itu. Dalam foto yang diperoleh Daily Mail Australia, Bianca memamerkan putingnya dengan pakaian yang sangat vulgar.

Bianca saat itu berusaha menutupi payudaranya dengan tas selempang hitam. Namun, hal itu tak cukup menutupi. Warga Italia yang marah menganggapnya bertindak 'tidak senonoh di depan publik'. Di Italia, tindakan yang 'bertentangan dengan kesopanan publik' - termasuk pakaian tidak senonoh - dikenakan denda sebesar 5.000--10.000 euro atau sekitar Rp85--Rp170 juta.

Beberapa minggu kemudian, pasangan itu menghadapi sanksi atas tindakan publik mereka saat berada di kapal di Venesia. Kanye dan istrinya terlihat berbagi momen mesra saat diantar dengan perahu di kota.

Saat Bianca berjongkok di pangkuan Kanye, bintang rap itu memamerkan pantat telanjangnya ke kamera dan orang yang lewat. Perusahaan yang bertanggung jawab atas kapal taksi, Venezia Turismo Motoscafi, menentang perilaku pasangan tersebut dan mengecam mereka dengan larangan seumur hidup untuk menggunakan layanan mereka.

"Kami sepenuhnya menjauhkan diri dari tindakan dan perilaku tersebut," kata perusahaan itu. "Tuan West dan istrinya pasti tidak akan diterima lagi di kapal perusahaan kami."

3 dari 4 halaman

Dianggap Korban Cuci Otak Kanye West

Sebelumnya, Kanye West mengekspos tubuh istrinya, Bianca Censori, yang nyaris telanjang lewat media sosial pribadinya. Unggahan itu menampilkan Bianca yang hanya mengenakan dalaman super tipis dan tutup kepala dari lateks tampak menyiapkan sesuatu di dapur.

"Cream of wheat," tulis rapper berusia 46 tahun dalam kolom keterangan di Instagram, Sabtu, 20 Januari 2024. Foto tersebut diambil dari belakang yang memperlihatkan tubuh Bianca secara terbuka.

Warganet langsung menggeruduk unggahan tersebut. Mayoritas prihatin dengan apa yang dialami desainer arsitektural Yeezy itu karena dianggap telah menjadi korban cuci otak. "Ini benar-benar memuakkan," tulis seorang warganet, dikutip dari laman NY Post, Minggu, 21 Januari 2024.

"Mengapa tidak ada seorang pun yang mengintervensi dan membantu wanita ini? Menurutku makanan tidak dimasak di sini, menurutku otaknya yang dimasak!" komentar lain.

"Dia terjebak dalam permainan psikologis yang berbahaya," sambung warganet berbeda.

Yang ketiga menimpali, "Dia tampak sangat tidak bahagia dan kalah. Dia diperbudak olehnya dan itu sungguh menyedihkan." Warganet yang sependapat juga menambahkan, "Saya merasa sangat kasihan padanya. Dia menggunakannya (Bianca) untuk tubuhnya."

4 dari 4 halaman

Suruh Teman-temannya Menjauh

Namun, tidak semua orang menganggap Bianca berada di bawah kendali pikiran West. Beberapa orang berpendapat bahwa dia sudah dewasa dan dapat berpikir sendiri. "Dia hampir seperti orang dewasa yang bisa mengambil keputusan sendiri. Ye bukan seorang pembunuh," bantah salah satu penggemar.

Yang lainnya justru menuding Bianca memanfaatkan Kanye untuk mendapatkan uang. "Itu kan maksudmu," ucap warganet berbeda.

Bukan hanya warganet yang mengkhawatirkan situasi yang dihadapi Bianca. Sebelumnya ada rumor beredar bahwa teman-teman dekat Bianca mengkhawatirkannya.

"Bianca terjebak, dan teman-temannya berusaha menyelamatkannya, tapi tidak ada yang bisa karena blokade yang dilakukan Kanye [di sekelilingnya]," kata seorang sumber kepada Daily Mail pada September 2023.

"Semua orang sangat prihatin. Ini bukan dia sebenarnya. Dia pribadi yang sangat blak-blakan dan ceria yang tidak pernah membiarkan orang menutup mulutnya." 

Sumber itu menceritakan bahwa teman-teman Bianca dilaporkan bisa mengontaknya. Mereka lalu mengungkapkan kekhawatiran yang dirasakan, tetapi dia tidak tertarik untuk mendengarkannya. "Beberapa temannya akhirnya bisa menghubunginya, tapi dia tidak tertarik untuk berbicara, juga tidak tertarik pada kekhawatiran siapa pun terhadapnya," kata sumber itu lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.