Sukses

Fakta-Fakta Film Animasi Spy x Family Code: White yang Kisahkan Keluarga Mata-Mata

Film animasi Spy x Family Code: White bakal tayang secara global setelah ditayangkan di bioskop Jepang pada 22 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Spy x Family Code: White mengonfirmasi tanggal rilis global. Bersamaan dengan itu, Crunchyroll sebagai perusahaan distribusi film animasi tersebut juga mulai menayangkan trailer-nya pada Rabu, 7 Februari 2024.

Mengutip Sports Keeda, Kamis (8/2/2024), setelah dirilis di Jepang pada akhir Desember 2023, Sony Pictures dan Crunchyroll akan menayangkan film Spy x Family Code: White di Amerika Utara mulai 19 April 2024. Pemutaran film tersebut akan menampilkan versi bahasa Jepang asli dengan teks bahasa Inggris atau versi dubbing dalam bahasa Inggris.

Tanggal rilis bioskop global yang tersisa akan menawarkan opsi serupa. Penggemar yang telah mengikuti anime Spy X Family secara streaming tentu penasaran dengan perilisan Spy x Family Code: White. Untuk itu, simak fakta-faktanya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Film Pertama dari Versi Anime Televisi

Spy x Family Code: White merupakan sebagai film pertama untuk franchise anime televisi, yang merupakan adaptasi dari serial manga asli penulis dan ilustrator Tatsuya Endo dengan nama yang sama. Endo sangat terlibat dengan produksi film, mengawasinya, dikreditkan sebagai original creator dan desainer karakter asli untuk film tersebut.

2. Mendapat Sambutan Positif di Jepang 

Film animasi ini pertama kali ditayangkan di bioskop Jepang pada 22 Desember 2023 dan merupakan karya baru dengan cerita orisinal. Film ini menjual 866 ribu tiket dan menghasilkan 8,61 juta dolar AS atau setara Rp130 miliar dalam tiga hari pertama penayangannya.

Pada 5 Februari 2024, film ini secara kumulatif telah menjual 4,23 juta tiket dan memperoleh sekitar 38,35 juta dolar AS atau setara Rp600 miliar lebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Diproduksi WIT Studio

Wit Studio dan CloverWorks, yang menganimasikan serial anime televisi, menganimasikan film yang berkisah tentang keluarga Forger. Kisahnya pun masih seputar mata-mata kelas kakap yang juga seorang ayah, Loid Forger, dan putrinya Anya Forger, serta sang ibu yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran berdarah dingin, Yor Forger.

WIT Studio sebelumnya pernah menggarap Bubble dan franchise Attack on Titan, sedangkan Cloverworks sebelumnya menggarap anime Her Blue Sky hingga serial Rascal Does Not Dream.

4. Sutradara dan Penulis Naskah 

Sebagai informasi, film yang berasal dari manga Spy X Family yang ditulis dan diilustrasikan Tatsuya Endo ini diterbitkan di majalah Shonen Jump Plus dengan sirkulasi lebih dari 31 juta kopi. Sementara itu, Takakshi Katagiri menyutradarai film ini, dengan Ichiro Okouchi sebagai penulis naskah.

Kazuaki Shimada jadi desainer karakter, dan Kana Ishida adalah desainer sub-karakter. Nama lainnya yang terlibat adalah Kyoji Asano sebagai desainer karakter kepala sutradara animasi, dan Kazuhiro Furuhashi sebagai supervisor animasi.

3 dari 4 halaman

5. Tanggal Rilis di Bioskop Global

Untuk jadwal tanggal rilis teater global yang saat ini diumumkan meliputi:

17 April 2024:

Belgia, Perancis, Swiss (berbahasa Perancis)

18 April 2024:

Australia, Selandia Baru

19 April 2024:

Kanada, Spanyol, Amerika Serikat

23 April 2024:

Austria, Jerman

24 April 2024:

Italia, Jamaika, Trinidad & Tobago

25 April 2024:

Argentina, Aruba, Bolivia, Brasil, Amerika Tengah, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Curacao, Denmark, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, Honduras, Hungaria, dan Meksiko

26 April 2024:

Bulgaria, Ekuador, Finlandia, Islandia, Norwegia, Swedia, Venezuela. 

Tayang di IMAX pada 18 April 2024:

Belanda, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Portugal, Serbia , Slovenia, Suriname, Swiss (berbahasa Jerman), Swiss (berbahasa Italia), dan Uruguay.

6. Belum Ada Tanggal Rilis Pasti di India

Salah satu ketidakhadiran yang paling menonjol dari daftar tanggal rilis bioskop global untuk film anime Spy x Family Code White adalah tanggal rilis di India. Meski ini adalah tipikal film anime, tanggal rilis di India akan diharapkan dibagikan dalam waktu dekat. 

4 dari 4 halaman

7. Sinopsis Spy x Family Code: White

Spy x Family Code: White berkisah tentang perjalanan keluarga pertama dari seluruh anggota keluarga Forger. Perjalanan ini seharusnya menyenangkan, namun Anya yang memiliki kemampuan telepati atau membaca pikiran orang lain menemukan rahasia yang bisa mengguncang perdamaian dunia.

Kisah espionase berbalut komedi kocak menggelitik pun digambarkan secara teatrikal. Nasib dunia harus dipercayakan di tangan keluarga yang punya rahasia, bahkan pada satu sama lain ini.

Sekadar informasi, versi layar lebar dari Spy X Family Code: White ini digarap oleh Sony Pictures. Penonton di Indonesia termasuk yang paling beruntung karena dapat menyaksikan film ini tayang lebih cepat di bioskop kesayangan, yakni pada 7 Februari 2024.

Tentunya ada berbagai pertimbangan dari pihak Crunchyroll dan Sony Pictures yang membuat penggemar anime di Indonesia lebih dulu dapat menontonnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.