Sukses

Penampilan Baru Kahiyang Ayu Bikin Pangling, Disebut Mirip Raisa sampai Aaliyah Massaid

Wajah Kahiyang Ayu yang lebih tirus dan posturnya yang lebih langsing membuatnya dapat banyak pujian warganet. Bukan kali ini saja dirinya disebut mirip Raisa.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kahiyang Ayu lebih jarang diekspos dibandingkan dua saudara laki-lakinya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Ditambah lagi sejak Gibran dan Kaesang terjun ke dunia politik, kiprah Kahiyang Ayu jarang tersorot.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, penampilan putri kedua Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu sukses menyita perhatian. Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution itu dinilai tampil berbeda dibandingkan sebelumnya. Wajahnya terlihat lebih tirus dan posturnya lebih langsing. Hal itu terlihat ketika Kahiyang mendatangi desainer kebaya Myrna Myura.

Pertemuan itu dibagikan di akun TikTok @myrnamyura pada 9 Desember 2023. Kahiyang terlihat mengenakan setelan baju kasual warna putih nampak berkonsultasi dengan sang desainer. Ia juga terlihat mengukur badan untuk baju yang akan dibuat.

Ibu tiga anak itu juga bersenda gurau sembari membahas kebaya yang diinginkannya. "Ngobrol bareng sama Mba Ayang," tulis pengunggah video.

Tak sedikit yang mengaku pangling dan terpukau dengan kemunculan Kahiyang dengan penampilan barunya. Bahkan ada yang menyebut Kahiyang semakin mirip dengan Raisa dan juga Aaliyah Massaid.

"Pangling kirain bukan Kahiyang," komentar seorang warganet.

"Kurusan makin cantik banget kek Raisa," sahut warganet yang lain.

"Mirip Aaaliyah Massaid kayaknya," ujar warganet lainnya.

"Makin muda kalo lebih kurus ternyata 💯," timpal warganet lainnya.

Bukan sekali ini saja Kahiyang disebut mirip Raisa. Pada 2019 lalu, wanita berusia 32 tahun itu pernah ramai dibahas di media sosial. Hal itu terjadi usai mengunggah foto dirinya tengah mengenakan riasan cukup tebal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kahiyang Jarang Memakai Riasan

Dalam kehidupan sehari-hari, wanita kelahiran 20 April 1991 ini biasanya jarang memoles dengan riasan. Tak heran, ketika kini tampil beda, banyak sorot mata yang mengarah kepadanya.

Menariknya, di saat banyak selebritas yang kerap dirisak karena tampil dengan riasan tebal, Kahiyang justru mendulang pujian. Sebagian warganet menyandingkan kecantikan Kahiyang Ayu dengan penyanyi Raisa.

Jika dilihat sekilas, wajah Kahiyang Ayu di foto itu memang cukup mirip dengan Raisa, terutama di bagian mata dan dagunya. Hal itu pun diamini ribuan warganet. Tak sedikit yang merasa pangling ketika pertama kali melihat foto tersebut.

"Kukira Raisa, cantik amatttt 😍😍😍" tulis seorang warganet. "adeknya @raisa6690 ya mba @ayanggkahiyang ..kok mirip sih," komentar warganet lainnya.

Beberapa bulan lalu, Kahiyang bersama sang ibu, terlihat menghadiri perhelatan tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024. Keduanya tampak datang bersama dan memeriahkan fashion show untuk sesi bersama Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan pada Rabu sore, 25 Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Kahiyang di JFW 2024

Pegelaran busana bertajuk "Medan The Journey of Enchanting Wastra" di JFW 2024 tersebut menampilkan karya perancang ternama Harry Hasibuan, Riki Damanik, dan Surya Abduh. Ketiganya mengelaborasi wastra asal Medan, Sumatera Utara yaitu kain ulos menjadi deretan busana apik yang dikemas elegan dan modern.

Kehadiran ibu negara dan Kahiyang Ayu tak luput dari perhatian, dengan gaya busana memadukan unsur etnik dengan ornamen wastra yang elegan. Untuk Iriana, kali itu memakai busananya berupa tunik palet krem berpotongan lurus yang dipadu rok senada.

Wanita kelahiran Surakarta itu juga melilitkan syat di lehernya. Gaya rambutnya disanggul sederhana begitu juga riasannya. Namun ia menambahkan anting mutiara yang membuatnya tampak bersinar. Iriana juga memegang tangan kecil dengan open toe shoes dengan hak cukup tinggi.

Kahiyang juga tak kalah elegan. Ia memakai busana bernuansa kuning kehijauan berpadu emas dengan penempatan teknik bordir dan emblishment yang cantik. Detailnya cukup banyak dengan model atasan berkerah, membuat tampilannya tampak formal.

 

4 dari 4 halaman

Kahiyang Dampingi Iriana Jokowi

Siluet baju ikut membuat bentuk tubuhnya jadi ramping di bagian atas pinggang. Semakin elegan, Kahiyang memadukannya bersama wastra kain dengan palet natural. Kahiyang mengaku menata rambut dengan sanggul yang agak tinggi dan menambahkan hiasan. Sepatunya kali itu dipilihnya merah, dengan tambahan emblishment bertatahkan permata yang tampak mencolok.

Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu yang duduk di deretan front row JFW 2024 menarik perhatian. Tak sedikit yang merasa beruntung bisa bertemu langsung di acara tersebut, terutama beberapa talenta fesyen yang pernah mendandani keluarga Presiden Jokowi.

Salah satu desainer yang tampil di pegelaran kali itu, Surya Abduh, adalah perancang yang menangani busana saat Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah pada 2022 lalu. Surya juga menangani busana saat pasangan itu akan menikah untuk pemotretan yang diambil di Pantai Parangtritis.

Surya Abduh membuat sederet karya dengan memakai kain ulos dari Sumatera Utara. Saat konferensi pers sebelum pertunjukan, ia menyampaikan inspirasi dari karya berjudul "Jatuh dan Cinta" itu berasal dari perjalanannya saat mengunjungi kota Medan 10 tahun yang lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini