Sukses

Viral Warung dengan Barang-Barang Tersusun Rapi, Warganet: Jadi Enggak Tega Belanja

Sebuah warung di Tegalwangi Tengah, Cilegon, Banten, tengah jadi sorotan di jagat maya. Warung yang menyediakan kebutuhan sehari-hari tersebut dipenuhi dengan ragam barang yang tersusun rapi di rak.

Liputan6.com, Jakarta - Viral sebuah warung di Tegalwangi Tengah, Cilegon, Banten, tengah jadi sorotan di jagat maya. Warung yang menyediakan kebutuhan sehari-hari tersebut dipenuhi dengan ragam barang yang tersusun rapi di rak.

Penampakan warung itu diabadikan dalam sebuah video berdurasi 33 detik. Akun TikTok @bedahloveyu mengunggah video yang sudah disaksikan lebih dari 3,3 juta kali itu pada 17 November 2023.

Cuplikan dimulai dengan bagian depan warung yang dilengkapi rak berisi ragam jenis minuman kemasan, mulai dari susu hingga teh. Bagian atas dari meja kasir digantung sederet produk-produk bungkusan, seperti popok, kopi, sampo, bumbu masak, pembalut, pewangi pakaian, dan masih banyak lagi.

Berlanjut pada sisi kanan warung yang juga rak-rak dan chiller minuman tersusun rapi barang di dalamnya. Pengunggah pun mengajak warganet hingga ke bagian belakang warung yang berisi stok brang dagangan.

Bukan hanya telah disaksikan jutaan kali, video itu disukai lebih dari 231 ribu kali dan ada ribuan respons memenuhi kolom komentar. Warganet pun berkomentar dengan beragam tanggapan.

"Rapih banget, jadi jelas barang-barang bikin pembeli gampang pilih," bunyi salah satu komentar.

"Kosong 1, langsung diisi kali ya, 😩 rapih bgt," lanjut lainnya.

Warganet lain berkomentar, "Rapi banget jadi gak tega belanja." Komentar ini dibalas oleh pengunggah, "Harus tega🥰."

Tanggapan lain juga menyebut, "rapih dan bersih banget kak🥰 kalo belanja gak mesti bingung nyarinya, sudah tertata hehe."

"kalo belanja di tempat kaya gini, ngambilnya aja kaya harus hati-hati ya takut ngeberantakin 🥺🥺 kereenn🥰," jelas warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Warung Kopi di Atas Awan Gunung Bromo

Dikutip dari Hot Liputan6.com, setelah viral sekolah dasar di NTT mempunyai pemandangan pantai yang menakjubkan, kini ada warung kopi yang memiliki keindahan atas awan memukau. Video yang diunggah oleh laman TikTok @rendi__herdiansyah itu pun viral dan sudah banyak dibagikan ulang di platform media sosial lain.

Umumnya, warung kopi berada di tengah kota atau lingkungan yang ramai. Namun, berbeda dengan warung kopi dalam video viral yang satu ini. Warung kopi tersebut justru terletak di atas awan. Kok bisa ya? Karena tempat tersebut menyajikan pemandangan seperti di atas awan jika pengunjung melihatnya dari kaca jendela.

Dari luar, desain bangunan warung kopi itu terlihat seperti pada umumnya. Tampak sederhana dengan meja, kursi panjang, serta etalase untuk menjajakan makanan dan minuman. Namun, setelah masuk ke dalam dan mengintip ke arah jendela, pembeli akan terpukau dengan pemandangan yang disajikan.

"Cuma warung biasa, view-nya yang luar biasa," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari TikTok @rendi__herdiansyah, Senin, 11 September 2023.

3 dari 4 halaman

Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi

Seorang muslimah Rusia bernama Ulya dikenal kerap berbagi konten di akun media sosialnya, termasuk Instagram. Salah satu unggahan terbaru yang dibagikannya adalah sengaja berbelanja di sebuah warung kecil.

Video singkat itu mengabadikan Ulya tengah berada di warung kecil yang dimiliki oleh seorang kakek. Warung tersebut dipenuhi dengan beragam kebutuhan sehari-hari dan sembako.

"Bukan pamer ya teman" cuma buat menginspirasi aja🇮🇩❤️," tulis Ulya dalam keterangan video yang diunggahnya pada Senin, 21 Agustus 2023.

Ulya menunjukkan video kakek pemilik warung yang berada di belakangnya tengah mempersiapkan belanjaan perempuan asal Rusia tersebut. "Nemu toko kecil di pinggir jalan," tulisnya dalam video.

Video lantas berlanjut dengan kakek pemilik warung tengah mengambil telur yang aka dibeli Ulya. "Aku mampir beli sesuatu sebenarnya ngga butuh apa". Sekarang banyak toko kecil sepih," lanjutnya.

"Meskipun aku beli sedikit kakek senang banget. Sehat selalu ya kakek," demikian ia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Deretan Pujian dari Warganet

Video Ulya itu disukai lebih dari 14 ribu kali dengan kolom komentar yang dibanjiri oleh ragam tanggapan warganet. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan pujian dan apresiasi kepada Ulya.

"Mari ubah kebiasaan kita belanja di pasar tradisional dan warung2 kecil agar pemilikya bisa tetap berjuang untuk menyambung hidup," tulis seorang warganet.

Warganet lain menuliskan, "Wah masya Allah kak uli. Semoga menginspirasi teman2 lainnya untuk melariskan pedagang2 kecil."

"Masya Allah Tabarakallah semoga niat baiknya diberikan pahala berlimpah dari yang Maha Kaya dan Maha segalanya, Aamiin YRA 🤲 semoga warung kecil yang di pinggir jalan itu makin laris manis dagangannya, Aamiin YRA," tulis lainnya.

Sementara lainnya berkomentar, "Saya dukung, Kak! Kita semua harus menyejahterakan dan memberdayakan usaha-usaha kecil milik pribumi yang kekurangan. Jangan sampai usaha mereka mati begitu saja akibat kalah oleh bisnis asing yang lebih kuat. Terima kasih banyak, Kak! Telah menginspirasi dan mengingatkan kami bahwa ada saudara-saudara kami yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita. Lanjutkan!"

"😢 terharu liatnya bisa membantu orang lain🥺😢 semoga dilimpahkan selalu ya rezeki kakak dan sekeluarga, sehat selalu buat kakeknya," tambah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini