Sukses

Dihadiri Cha Eun Woo, Acara MTV Video Music Awards Japan 2023 Diwarnai Insiden Penikaman

Insiden penikaman terjadi saat perhelatan MTV Video Music Awards Japan 2023. Media Jepang, seperti NHK, melaporkan kabar penyerangan ini pada Jumat, 24 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden penikaman terjadi saat perhelatan MTV Video Music Awards Japan 2023. Media Jepang, seperti NHK, melaporkan kabar penyerangan ini pada Jumat, 24 November 2023.

Dikutip dari Koreaboo, Minggu (26/11/2023), ajang penghargaan musik ini berlangsung di K-Arena Yokohama, Yokohama pada Kamis, 23 November 2023 pukul 14.00 waktu setempat. Sederet bintang turut hadir dalam acara ini, termasuk Cha Eun Woo dan NCT NEW TEAM.

Berdasarkan pemberitaan awal, peristiwa penikaman itu terjadi sekitar pukul 17.45. Awalnya, dilaporkan bahwa seorang penyerang telah menikam seorang perempuan berusia 40-an sebelum melarikan diri.

Perempuan itu dikatakan dirawat di rumah sakit, dalam keadaan sadar, tetapi dengan luka serius. Namun, penyelidikan sejak penyerangan itu mengungkapkan bahwa perempuan yang terluka dan dirawat di rumah sakit adalah pelaku penyerangan.

Ia mengaku telah menikam dirinya sendiri di bagian perut. Polisi Jepang menyampaikan, melalui The Japan Times, bahwa perempuan tersebut ditemukan mengalami pendarahan dari perut tanpa ada saksi atas penyerangan tersebut.

Polisi Prefektur Kanagawa kemudian diberitahu bahwa perempuan berusia 48 tahun itu menikam (dirinya sendiri) di bagian perut dengan pisau yang telah (dia) siapkan. Tidak ada artis yang terluka dalam serangan itu, dan tidak ada rincian lain yang diungkapkan mengenai alasan di balik penikaman tersebut. Dikutip dari Allkpop, sedangkan, saksi mata, seorang perempuan berusia 50-an tahun menyampaikan apa yang ia lihat saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cha Eun Woo Raih Penghhargaan

Sementara itu, Cha Eun Woo menghadiri upacara penghargaan saat ia menerima "Global Icon Award." Kemenangan ini pun dibagikan dalam potret yang diunggah MTV Japan melalui akun Instagram @mtvjapan.

Unggahan itu sontak dipenuhi dengan beragam ucapan selamat dari warganet. "Congratulations Cha EUNWOO🎉🎉🎉🥳🥳🥳," bunyi salah satu komentar.

Warganet lain menulis, "Sempurna sekali Cha Eun Woo adalah yang terbaik 😍👏 Selamat 🍾."

"Ucapan selamat saya yang tulus kepada Eunwoo. Saya harap Anda melanjutkan kesuksesan Anda di masa depan," kata lainnya.

Penggemar lain menyampaikan, "Hatiku, cintaku, selamat untukmu, kamu memang pantas mendapatkan penghargaan ini."

Dikutip dari laman resmi MTV Japan, "MTV VMAJ" adalah penghargaan musik yang diadakan sejak 2002 sebagai "MTV Video Music Awards" versi Jepang, yaitu upacara penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat.

Sebagai festival video musik' yang menampilkan karya-karya terbaik dalam berbagai kategori, hasil penghargaan ini diawasi dengan ketat setiap tahunnya. Tahun ini, penghargaan musik ini menggabungkan upacara penghargaan dan pertunjukan langsung.

3 dari 4 halaman

Cha Eun Woo Curcol Susahnya Lakoni Kissing Scene di Drakor A Good Day to Be A Dog

Drakor Cha Eun Woo teranyar, A Good Day to Be A Dog mulai ditayangkan pada 11 Oktober 2023. Saat itu, ia getol mempromosikan drama Korea tersebut, termasuk siaran radio MBC FM4U bertajuk 2 O'Clock Date.

Ada sejumlah hal yang diungkap member ASTRO tersebut sepanjang produksi drakor ini. Salah satunya, tantangan yang ia hadapi saat melakoni adegan ciuman. Pasalnya kali ini ia mesti melakukannya kepada seekor anjing.

A Good Day to be A Dog berkisah tentang seorang perempuan bernama Han Hae Na (Park Gyu Young) yang berubah menjadi anjing saat berciuman. Untuk kembali menjadi manusia, ia mesti kembali mencium orang yang sama.

Dalam drakor ini, lawan main berkaki empat Cha Eun Woo adalah seekor anjing lucu bernama Fina. "Momen paling tak terlupakan saat syuting adalah kissing scene dengan Fina," tuturnya, dilansir dari Dilansir dari SBS Star News, Kamis, 12 Oktober 2023.

Adegan ini memegang peranan cukup penting dalam drakor MBC tersebut. ?Ciuman itu penting, agar karakter Park Gyu Young bisa kembali dalam wujud manusia, tapi Fina ogah menciumku," kata dia lagi.

4 dari 4 halaman

Nyogok Pakai Snack Anjing

Lantas apa jalan keluarnya? Ternyata dengan cara menyogok pakai snack anjing.

"Jadi mereka melumuri C**ru (semacam snack anjing krim) di dalam bibirku supaya dijilat Fina. Itu adalah momen pertamaku merasakan rasanya Chu**. Rasanya kayak aku jadi anjing," Cha Eun Woo memaparkan.

Saat ditanya apa rasanya enak, Cha Eun Woo langsung menggeleng dan berkata, "Enggak, enggak sama sekali,"

Park Gyu Young yang juga hadir dalam interviu ini kembali bertanya apa rasanya asin atau manis. Aktris itu menjawab sambil ngakak, "Coba saja sendiri!"

Dalam sebuah wawancara, Cha Eun Woo mengatakan A Good Day to Be a Dog adalah drama yang layak untuk dinantikan. Ceritanya ringan dan menyenangkan.

"Dengan pokok bahasan yang menyegarkan tentang seseorang yang berubah menjadi seekor anjing setiap kali dia mencium seseorang, itu hal yang menyenangkan. Drama ini yang akan membuatmu tertawa. Karakter utama juga terikat oleh masa lalu mereka, jadi saya harap kalian dapat menikmatinya," terangnya dikutip dari Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.