Sukses

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Digelar 2 Hari di JCC Senayan, Harga Tiket Umum Dibanderol Rp150 Ribu untuk Sehari

Indonesia Comic Con kembali digelar pada Jumat, 3 November 2023, dan Sabtu, 4 November 2023, dengan harga tiket paling murah Rp150 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Comic Con (ICC) telah tumbuh menjadi sebuah perayaan budaya pop dari Timur dan Barat yang dinantikan oleh para penggemar di Indonesia. Acara ini kembali diselenggarakan selama dua hari, yakni pada Jumat dan Sabtu, 3--4 November 2023 dan akan menampilkan sejumlah bintang tamu terkenal, termasuk aktor dan cosplayer.

Mengutip dari akun Instagram resmi @indocomiccon, Kamis, 2 Oktober 2023, event game tahunan "DG Con" juga akan bergabung dengan ICC menjadi Indonesia Comic Con x DG Con. Bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta game dan budaya pop, pasti sudah tidak sabar dengan gelaran ini.

Berdasarkan situs resmi Indonesia Comic Con, festival ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Gatot Subroto No.1, Gelora, Kecamatan Tanah Abang. Di JCC terdapat tiga lokasi berbeda yang perlu diingat, yaitu Assembly, Cendrawasih, dan Plenary Hall.

"Indonesia Comic Con dan DG Con berkolaborasi dalam satu waktu dan tempat yang tepat. Ini adalah festival games terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk menyatukan para pelaku dalam industri game dan e-sport, memungkinkan berbagi pengalaman, terhubung, meningkatkan kapabilitas, dan mendorong kemajuan industri." ungkap Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media, dalam sambutannya saat Press Conference ICC di CGV Central Park, Jakarta Barat, pada Rabu, 1 November 2023, dikutip dari Instagram Stories @indocomiccon.

Acara ini menawarkan berbagai kegiatan seru, seperti pertemuan cosplay dan kompetisi, penghargaan DG Con, pertemuan dengan para bintang tamu, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Harga Tiket

Berikut adalah kategori tiket yang masih tersedia:

  • General One-Day Pass Ticket: Rp150 ribu
  • General Two-Day Pass Ticket: Rp280 ribu
  • Cosplayer Ticket One Day Pass: Rp125 ribu
  • VIP Cosplayer Ticket: Rp500 ribu
  • VIP General Ticket: Rp1 juta
  • Regular Ticket-viv: ID CRUISE hololive Meet Asia Tour: Rp200 ribu
  • Tribune Ticket-viv: ID CRUISE hololive Meet Asia Tour: Rp180 ribu
  • Tiket Sesi Tanda Tangan dengan Ed Westwick: Rp350 ribu

Untuk mendapatkan tiket, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

1. Kunjungi website resmi Indonesia Comic Con di indonesiacomiccon.com dan pilih opsi 'Get ticket' di laman teratas.

2. Pilih jenis tiket yang masih tersedia, yang ditandai dengan status 'Available'.

3. Pilih kategori tiket yang sesuai dengan keinginan Anda, dengan batasan maksimal pembelian 4 tiket per transaksi.

4. Setelah memilih kategori tiket, gulirkan layar ke bawah untuk melihat jumlah tiket yang dipilih beserta harganya. Klik 'Order Now' untuk melanjutkan proses pembelian.

5. Isi informasi pribadi, termasuk nama, tanggal lahir, email, nomor telepon, dan jenis kelamin. Pastikan semua data yang diisi akurat.

6. Pilih metode pembayaran yang Anda preferensikan, seperti kartu kredit, akun virtual, atau dompet digital, lalu klik 'Next'. Segera lakukan pembayaran untuk menyelesaikan transaksi. Bagi mereka yang memesan tiket secara online, tiket akan dikirimkan melalui email yang telah terdaftar pada saat mengisi data diri.

3 dari 4 halaman

Lima Pilar

Project Manager ICC Andita Tirtawisata menerangkan bahwa acara ICC kali ini akan menghadirkan dua panggung utama, yaitu Super Stage yang berlokasi di dalam ruangan dan Wonder Stage yang diselenggarakan di area luar. "Kami menyiapkan berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi talkshow bersama main guest, pertemuan dengan comic artist, dan juga vtuber," ujarnya pada kesempatan yang sama.

ICC tidak hanya menjadi panggung bagi berbagai pilar pop kultur, tetapi juga akan menghadirkan lima aspek utama yang menggambarkan keanekaragaman budaya pop. Kelima pilar ini mencakup lifestyle, comics, games, toys, dan movies.

Aacara ini akan dimulai pada pagi hari pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Banyak bintang tamu terkenal yang telah mengonfirmasi kehadiran mereka di ICC, seperti cosplayer terkemuka, Hakaosan, dan sejumlah cosplayer lainnya seperti Ely, Will, Larissa Rocherfort, dan Naru.

Kedatangan para cosplayer ini dijadwalkan berbeda-beda. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi Indonesia Comic Con, Larissa hanya akan hadir pada 4 November 2023, sementara Naru dijadwalkan untuk datang pada 5 November 2023. Sementara, tiga cosplayer lainnya akan menyambut penggemar selama dua hari.

4 dari 4 halaman

Ada Penghargaan untuk Cabang E-Sports

Daftar tamu spesial lainnya mencakup beragam tokoh terkemuka, yaitu Ed Westwick, ada juga DJ Haruka, DJ H.L.D.N, dan DJ Throoper yang akan menghadirkan suara-suaranya yang menghibur. ICC juga mengundang beberapa Vtuber populer. Tujuh Vtuber terkenal ini, yaitu Regis Altare, Kobo Kanaeru, Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, Airani Lofifteen, dan Kureiji Ollie, akan hadir pada tanggal yang sama, yaitu 4 November 2023.

Selain itu, ICC akan menggelar beberapa penghargaan prestisius untuk dunia e-sports. Ada kategori Male Esports Player of the Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of the Year, Caster of the Year, Local Publisher / Developer of the Year, dan Esports Brand Ambassador of the Year. Para nomine dalam kategori-kategori ini adalah:

  • Male Esports Player of the Year: Kiboy, Tazz, Fahmi Hussein, Akbar Paudie, dan Aran.
  • Female Esports Player of The Year: Cinny, Vivian, Nabbsky, Idha Mannake, dan Livi.
  • Esports Team of The Year: Evos, RRQ, Onic, Alter Ego, dan Dewa United Esports.
  • Game of the Year: Mobile Legends, Genshin Impact, Valorant, League of Legends, dan Free Fire.
  • Caster of the Year: Pak Pulung, Donna Visca, Bro Pasta, Arief 'Anonim' Gideon, dan Gio.
  • Local Publisher/Developer of the Year: Toge Productions, Digital Happiness, Stairway Games, Xelo Games, dan Lentera Nusantara.
  • Esports Brand Ambassador of the Year: Vonzy, Annya Erica, Meyden, Valezka, dan Una.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini