Sukses

Sosok Anggitha Ayu yang Disebut Pacar Putra Ganjar Pranowo, Satu Jurusan di UGM

Momen kebersamaan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar dan Anggitha Ayu sebenarnya sudah beberapa kali diunggah di akun nedia sosial masing-masing. Namun belakangan pasangan kekasih ini menghapus unggahan foto bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Ganjar Pranowo didapuk sebagai bakal calon presiden atau bacapres dari PDIP dan koalisinya, sosok sang anak, Alam Ganjar mulai menjadi sorotan. Ia pun semakin sering hadir di sejumlah acara politik yang melibatkan ayahnya, termasuk saat deklarasi bakal cawapres Mahfud MD di Jakarta beberapa hari lalu.

Dipuji tampan, mungkin tidak banyak yang tahu Alam Ganjar sudah punya pacar yaitu Anggitha Ayu.  Seperti apa ya sosoknya? Profil Anggitha banyak dicaritahu publik, khususnya anak muda yang penasaran dengan Alam Ganjar yang juga seorang gamers.

Momen kebersamaan Alam Ganjar dan Anggitha Ayu sebenarnya sudah beberapa kali diunggah di akun media sosial masing-masing. Namun belakangan pasangan kekasih ini pilih menghapus unggahan foto bersama dengan alasan pribadi.

Meski begitu, beberapa foto kenangan, seperti bunga pemberian Alam Ganjar masih tersimpan di akun instagram mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. Dilansir dari akun media sosial miliknya dan beragam sumber lainnya, Anggitha Ayu tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Teknik UGM. Ia mulai masuk kuliah pada 2020 dan kemungkinan bakal lulus pada 2024.

Dalam salah satu potretnya pada 9 Oktober 2020, Anggitha terlihat mendatangi pameran instalasi seni. Tampat instalasi itu memanfaatkan sampah dan plastik daur ulang, sehingga dijadikan latar foto oleh alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta itu.

Setelah mengambil kuliah jurusan Teknik, Anggitha ternyata merupakan wanita lulusan IPA di SMA Negeri 8 Yogyakarta, sehingga jurusan yang diambilnya masih sesuai bidang. Ia masuk SMA pada 2017 dan lulus di tahun 2020, serta berkesempatan masuk UGM lalu bertemu dengan Alam Ganjar.

Seperti generasi Z pada umumnya saat ini, Angghita juga tampak seperti anak muda kebanyakan yang suka hangout. Salah satu potretnya terlihat dalam unggahannya pada 23 April 2021, ia terlihat asyik menyeruput minuman manis di sebuah kafe.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedekatan Alam Ganjar dan Anggitha Ayu

Sama seperti profil LinkedIn Alam Ganjar yang bergabung dalam Industrial Engineering UGM Student Association (HMTI). Keduanya sama-sama menjabat sebagai staf, hanya saja Angghita merupakan adik tingkat Alam Ganjar. Angghita juga termasuk percaya diri. Buktinya dalam salah satu unggahan di media sosialnya pada 25 Januari 2021,

Angghita terlihat mengunggah foto selfie wajah tanpa makeup. Ia juga terlihat cantik alami dengan membiarkan rambut panjang sebahunya tergerai.  Salah satu foto yang diunggah Anggitha di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan kebersamaan dirinya dengan Alam Ganjar di sebuah restoran. Dalam foto itu Anggitha tampak dudut di ujung meja sambil memandang menu makan malam.

Foto itu diyakini diambil langsung Alam Ganjar, yang berdiri di ujung meja lainnya memotret sang kekasih. Di foto kain juga memperlihatkan Alam Ganjar yang memeluk leher Angghita, dan dibalas dengan pelukan di bagian pinggang. "So many unposted memories (begitu banyak kenagan yang tidak dibagikan," tulis @anggithaaayu dalam unggahan tersebut.

Walaupun tidak menyiratkan dan memperlihatkan foto Alam Ganjar yang terpampang nyata. Keduanya ternyata mengabadikan momen, salah satunya melalui foto studio yang diunggah di Instagram pribadinya.Dalam foto terlihat Alam Ganjar yang wajahnya tertutup itu, sama-sama menggunakan blazer senada dengan yang dikenakan Angghita.

Meski terlihat kompak di berbagai kesempatan, Alam Ganjar dan Anggitha Ayu hingga kini belum diketahui apakah sudah mendapat lampu hijau dari Ganjar Pranowo. Terlepas dari menjadi saingan para penggemar putra Ganjar, Anggitha Ayu juga mendapat dukungan dari warganet.

3 dari 4 halaman

Alam Ganjar Mulai Mendapat Perhatian Publik

Beberapa waktu lalu, anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, menulis pesan untuk calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, yang berpasangan dengan ayahnya untuk maju di Pemilu 2024. Ini diungkapnya setelah Ganjar-Mahfud resmi mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kamis, ia menulis, "Giliranku untuk ada buat ayah dan bunda. Tolong titip ayah prof @mohmahfudmd." Bersama pesan itu, ia menyertakan sederet foto dari momen deklarasi bacapres-bacawapres pada Rabu malam, 18 Oktober 2023.

Maju sebagai capres, Ganjar mendapat dukungan penuh dari sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti, dan putra semata wayang mereka. Sebagai anak, Alam sudah sering ikut menemani ayahnya di berbagai agenda, termasuk acara politik.

Di usia 21 tahun, Alam sering mendapat perhatian publik, termasuk saat ayahnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Meski masih muda, Alam sudah dipercaya PDIP jadi juru kampanye untuk sang ayah. Ia dipercaya punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan Gen Z.

Lalu, bagaimana perasaan Alam harus sering hadir di sejumlah acara untuk menemani ayahnya? Pria kelahiran tahun 2001 ini menyebut keluarga adalah sebuah ekosistem. Setiap unsur di dalamnya harus saling mendukung dan membutuhkan satu sama lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Kedekatan Hubungan Alam dengan Ganjar

 

"Sebagai keluarga, (saya) akan mendukung penuh bapak sebagai bentuk support. Keluarga itu tempat saya bersandar, saling butuh satu sama lain. Makanya, diperlukan timbal balik untuk saling menguatkan setiap anggota keluarga," kata juru kampanye Ganjar dikutip dari akun YouTube Ganjar Pranowo.

Menurut Alam, dukungan pada ayahnya juga ia berikan melalui diskusi dan tukar pikiran. Ia menilai, hubungannya dengan Ganjar bukan sekadar bapak dan anak, tapi juga seperti teman yang saling bertukar pikiran satu sama lain.

Alam mengaku, salah satu bahasan yang kerap mereka diskusikan adalah masalah anak muda, termasuk isu kesehatan mental. "Saya sedikit banyak tahu lah isu-isu yang ada, jadi bisa saya sampaikan ke bapak dan bisa memberi insight ke Bapak juga," sebut dia.

Ia menyambung, "Kemarin saya lihat aspirasi-aspirasi yang masuk via DM (direct message) dan saya diskusikan dengan bapak. Bapak tidak ragu mendengar pendapat saya tentang solusi bagi kesehatan mental anak muda." Alam juga mengaku kerap bertukar koleksi bacaan dengan Ganjar.

Ia banyak mendapat referensi buku-buku politik dan kepemimpinan dari ayahnya. "Salah satu referensi buku politik dari bapak untuk saya adalah World Order karya Henry Kissinger (mantan Menteri Luar Negeri AS)," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.