Sukses

Profil Choi Hyun Wook yang Buat Warganet Korea Syok Setelah Video Merokoknya Viral

Di klip viral, aktor Choi Hyun Wook tidak hanya merokok, tapi juga berpegangan tangan dengan seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Video memperlihatkan aktor Choi Hyun Wook merokok sambil bersandar di mobil dan berpegangan tangan dengan seorang wanita jadi viral di jagat maya. Video viral tersebut tampaknya direkam seseorang dari dalam kendaraan yang menunggu di dekatnya.

Si perekam diduga merupakan kenalan sang aktor. Mengutip Koreaboo, Kamis (5/10/2023), rekaman itu mengundang beragam komentar warganet yang sebagian besar mengaku syok. Yang dipermasalahkan adalah aktor yang sedang naik daun itu terekam merokok di jalan.

Di Seoul, merokok secara terbuka di jalan merupakan tindakan ilegal. Banyak warganet yang terkejut dengan klip tersebut karena Hyun Wook dianggap sebagai salah satu bintang drama Korea generasi berikutnya yang paling cemerlang.

Meski baru debut pada 2019, ia telah memainkan peran penting dalam beberapa K-Drama terkenal, termasuk Twenty-Five Twenty-One, Taxi Driver, dan D.P. Dalam catatan profil Choi Hyun Wook, mengutip My Drama List, aktor kelahiran 30 Januari 2002 itu kini berada di bawah agensi Gold Medalist.

Ia lulus dari Hanlim Multi Arts School pada 2019. Di portofolionya, Choi Hyun Wook sempat memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di SBS Drama Awards 2021 untuk perannya dalam Racket Boys dan Taxi Driver.

Tahun ini, ia menerima penghargaan dari 2nd Blue Dragon Series Awards untuk kategori Whynot Award lewat perannya di Weak Hero Class 1. Sayang, pencapaiannya terpaksa dihiasi kritik warganet karena video yang baru-baru ini viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Korea Terkejut dengan Video

Mengenai video, warganet Korea Selatan mengungkap keterkejutan dan kekecewaan mereka terhadap Choi Hyun Wook. "Dia terlihat natural sekali membuang rokok seperti itu, LOL. Saya belum pernah melihat seseorang bertingkah seperti itu," komentar warganet.

"Wow, aku menyukainya dari Racket Boys dan D.P. dan berpikir dia adalah aktor yang baik, tapi ini sangat mengejutkan. Aku hanya terkejut karena dia sangat berbeda dari citranya," tambah yang lain.

Warganet Korea lain mengaku tak habis pikir dengan video yang memperlihatkan sisi lain sang aktor. Apalagi, berbagai serial yang dibintanginya begitu sukses dan dapat pujian dari para penonton drakor. 

"Saya pikir dia terlihat mirip. Dia dari video musik 'Ditto' NewJeans… LOL. Ini merusak citranya bagi saya," tulis warganet berpendapat. "Berhenti membuang sampah sembarangan, bodoh," komentar warganet.

"Setiap orang yang menyukai kehidupan malam akan menemui akhir yang sama… LOL," kata warganet lagi. "Dia mendapat banyak rumor. Saya kira rumor itu benar. Dia terlihat seperti anak laki-laki yang nakal," komentar warganet yang lain.

"Ada banyak rumor tentang dia clubbing, dan sekarang ada klip dia berpegangan tangan dengan seorang wanita sambil merokok. Dia sepertinya tidak memiliki profesionalisme dalam hal akting," yang lain menimpali.  

 

3 dari 4 halaman

Sukses Berakting di Weak Hero Class

Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, Choi Hyun Wook aktor sempat menjadi perbincangan pecinta drakor ini ketika sukses memikat perhatian penonton lewat aktingnya dalam drama Weak Hero Class musim pertama. 

Saat berperan sebagai An Soo Ho di drama ini, Hyun Wook mengungkap beberapa kontribusinya saat proses membangun karakter dan mendalami karakter seperti yang diharapkan sang sutradara, Yoo Soo Min. Melansir Soompi, 5 November 2022, Hyun Wook mengungkap bahwa aktingnya sebagai An Su Ho mendapat banyak pujian. 

"Ada banyak dialog ketika Su Ho jadi sangat licik atau terlalu percaya diri, dan saat saya memerankan peran itu, sutradara memuji saya saat menjalani adegan-adegan seperti itu, dan mengatakan bahwa saya telah melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Hyun Wook. 

Semua ini berkat usaha Hyun Wook yang selalu berupaya mendalami karakternya. Ia juga menghidupkan karakter yang diharapkannya, bahkan dianggap sebagai "bank ide" oleh semua orang di lokasi syuting.

4 dari 4 halaman

Menambahkan Detail di Setiap Adegan

Untuk memberikan hasil sempurna saat berakting, rupanya Hyun Wook selalu memikirkan hal kecil. "Saya memikirkan tentang celah kekosongan di antara naskah, dan saya mempersiapkan karakter dengan menempatkan diri saya pada posisi Su Ho," ia mengungkap. 

Di samping itu, ia juga selalu berdiskusi dengan sutradara saat menuangkan ide untuk membangun karakter di drakor ini. "Jika saat membaca naskah saya berpikir bahwa karakter tersebut akan lebih hidup dan menarik jika saya melakukan ini atau itu, saya berbicara dengan sutradara, lalu menambahkannya ke dalam akting saya," ungkapnya. 

Menurutnya, Yoo Soo Min memberi arahan positif dan selalu berdiskusi dengan baik. "Sutradara menerima pendapat saya dengan baik setiap saat dan karena komunikasi kami sangat baik, saya bisa menikmati diri saya dengan lebih bebas di lokasi syuting," ungkapnya lagi.

Beberapa adegan bahkan dia buat berdasarkan idenya, dan tidak ada di dalam naskah. Choi Hyun Wook mengatakan bahwa penonton akan bisa melihat Su Ho mengedipkan mata saat adegan aksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.