Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menteri LHK Ungkap Penyebab Polusi Udara di Jabodetabek dan Sekitarnya

Top 3 Berita Hari Ini, Menteri LHK ungkap penyebab polusi udara di Jabodetabek. Ada juga sosok calon menantu Sandiaga Uno dan

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mengungkapkan sumber pencemaran atau polusi udara di Jabodetabek. KLHK pun menjatuhkan sanksi administrasi kepada 11 industri yang dinilai menjadi sumber pencemaran udara di Jabodetabek dan sekitarnya.

"Yang sudah dilakukan kemarin sampai dengan tanggal 24 Agustus dan sudah dikenakan sanksi administrasi yaitu 11 entitas," ucap Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. Menteri LHK mengatakan, penjatuhan sanksi merupakan tindak lanjut penegakan hukum melalui pengerahan 100 anggota tim menuju 351 industri.

Hal itu, termasuk perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTD) dan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang diduga sebagai sumber pencemar udara. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belum lama ini menggelar pengajian jelang pernikahan putri sulungnya, Atheera.

Dikabarkan perempuan bernama lengkap Aneesha Atheera Uno itu akan menikah bulan depan di Amerika Serikat dengan pria bernama Panji. Seketika Panji sebagai calon menantu Sandiaga Uno menarik perhatian. Kepada wartawan, Sandi sedikit membocorkan sosok pria yang berhasil mengambil hati putrinya tersebut.

Sandi mengaku telah meminta izin ke Presiden Joko Widodo dan Iriana untuk menghadiri pernikahan putrinya di New York, Amerika Serikat. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono asyik berpose di depan KAWS rebahan.

Foto tersebut diunggah di Instagram Stories Erina pada Minggu, 27 Agustus 2023.Kaesang dan Erina Gudono sama-sama mengenakan busana kasual. Kaesang terlihat berkaus abu-abu, celana panjang denim biru, serta sandal selop dari brand lokal Fladeo.

Ia melengkapi penampilannya dengan topi dan kacamata hitam. Sementara, Erina tampil senada dengan mengenakan kaus polo t-shirt krem dan rok gradasi merah maroon dan baby pink. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Menteri LHK Ungkap Penyebab Polusi Udara di Jabodetabek dan Sekitarnya

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mengungkapkan sumber pencemaran atau polusi udara di Jabodetabek. KLHK pun menjatuhkan sanksi administrasi kepada 11 industri yang dinilai menjadi sumber pencemaran udara di Jabodetabek dan sekitarnya.

"Yang sudah dilakukan kemarin sampai dengan tanggal 24 Agustus dan sudah dikenakan sanksi administrasi yaitu 11 entitas," ucap Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam keterangan pers secara virtual yang dkutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 28 Agustus 2023.

Selengkapnya…

Bocoran Sosok Calon Menantu Sandiaga Uno, Nikahi Atheera September 2023

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno belum lama ini menggelar pengajian jelang pernikahan putri sulungnya, Atheera. Dikabarkan perempuan bernama lengkap Aneesha Atheera Uno itu akan menikah bulan depan di Amerika Serikat dengan pria bernama Panji.

Seketika Panji sebagai calon menantu Sandiaga Uno menarik perhatian. Kepada wartawan, Sandi sedikit membocorkan sosok pria yang berhasil mengambil hati putrinya tersebut.

Selengkapnya…

Berfoto di KAWS Candi Prambanan Bareng Kaesang Pangarep, Erina Gudono Pakai Sandal Seharga Rp28,5 Juta

 

Tinggal di sekitar Yogyakarta dan Solo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak ingin ketinggalan merekam momen keberadaan KAWS 'rebahan' yang lagi hits di kawasan Candi Prambanan. Pada Minggu, 27 Agustus 2023, pasangan suami istri itu asyik berpose di depan KAWS rebahan. Foto tersebut diunggah di Instagram Stories Erina pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Kaesang dan Erina Gudono sama-sama mengenakan busana kasual. Kaesang terlihat berkaus abu-abu, celana panjang denim biru, serta sandal selop dari brand lokal Fladeo. Putra bungsu Presiden Jokowi ini melengkapi penampilannya dengan topi dan kacamata hitam.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.