Sukses

Hadir di Food Hotel Indonesia 2023, Sasa Berikan Inspirasi Agar Pencinta Kuliner Bisa Jadi Koki Andal di Rumah

Sasa sebagai perusahaan kategori pembuat bumbu dapur atau Kitchen Food Brand, bukan sekedar menjadi peserta pameran. Sasa juga hadir memberikan kontribusi dalam mengembangkan inovasi di bidang kuliner, dengan menawarkan produk yang praktis, dan hadir dengan manfaat tambahan yaitu lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Dengan slogan Sasa Melezatkan, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang bumbu makanan selama lebih dari 50 tahun, PT Sasa Inti terus berkembang menjadi perusahaan terdepan. Awalnya PT Sasa Inti paling wahid memproduksi MSG di Indonesia. 

Kini, PT Sasa Inti menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun internasional, bukan hanya di kategori MSG namun juga pada produk-produk lain di antaranya tepung bumbu, santan, dan juga berbagai produk Sasa lainnya. 

Ya, Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian dan dapat digunakan secara praktis, sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari. 

Pada kesempatan kali ini di pertengahan 2023, PT Sasa Inti berkesempatan berkolaborasi dan berpartisipasi pada acara pameran kuliner dan perhotelan terbesar di Indonesia, yaitu Food Hotel Indonesia 2023. Acara tersebut diselenggarakan pada 25-28 Juli 2023, di JIEXPO Kemayoran. 

Dalam gelaran tersebut, Sasa sebagai perusahaan kategori pembuat bumbu dapur atau Kitchen Food Brand, bukan sekedar menjadi peserta pameran. Sasa juga hadir memberikan kontribusi dalam mengembangkan inovasi di bidang kuliner, dengan menawarkan produk yang praktis, dan hadir dengan manfaat tambahan yaitu lebih sehat.

Albert Dinata, Marketing Director Consumer Acquisition & Retention PT Sasa Inti mengatakan bahwa Food Hotel Indonesia 2023 merupakan wadah bagi  Sasa dan para konsumen maupun praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide dan pikiran untuk sama-sama berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi. Produk Sasa seperti Tepung Bumbu misalnya yang merupakan Tepung Bumbu Pertama di Indonesia bervitamin dan bermineral, juga produk Sasa Santan juga merupakan satu-satunya Santan yang mengandung Omega 3. 

"Sasa juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen dengan memproduksi Produk Yang Lebih Sehat atau Healthier Product, sesuai dengan misi Sasa, yaitu membawa kebahagiaan bagi semua orang melalui makanan yang mudah dibuat, sehat dan lezat. Pada 2023 ini, Sasa kembali meluncurkan produk baru yakni Sasa Sambal Terasi Ala Sunda yang kini telah mengandung vitamin A & E," ujar Albert. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasa Hadirkan Ragam Acara Seru

Pada pameran Food Hotel Indonesia 2023 Sasa ingin berbagi informasi tentang berbagai macam varian produk Sasa termasuk produk-produk barunya dan juga live cooking. Tujuannya untuk membuktikan bahwa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak untuk konsumen. 

Dalam acara tersebut, di Booth Sasa kembali menghadirkan dua professional in house chef. Mereka adalah Chef Kong dan juga Chef Igo yang akan melakukan live cooking dengan konsep interaktif, tentunya hal ini akan memberikan pengalaman baru experience terhadap pengunjung yang datang ke booth Sasa, untuk mencoba variasi menu dengan menggunakan produk-produk Sasa.  

Selain membuka booth, Sasa juga ikut berkontribusi dalam salah satu agenda acara Food Hotel Indonesia yang dinamakan Salon Culinaire. Adalah kompetisi chef profesional di Indonesia, yang mana Sasa turut mendukung dua kategori kompetisi. 

Pertama kategori 7th Junior Asian Chef Team Challenge, kedua kategori Spice Up The World Sasa Family Style Hot Cooking. Dalam kompetisi tersebut, setiap chef yang berpartisipasi diberikan tantangan untuk memasak menggunakan produk-produk Sasa seperti Sasa Santan Cair, Sasa Tepung Bumbu dan Sasa Bumbu Ekstrak Daging untuk kedua kategori tersebut. 

"Kontribusi Sasa dalam kompetisi Salon Culinaire ini merupakan bentuk dukungan kepada para chef lokal kita untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga kedepannya akan berdampak baik bagi perkembangan industri kuliner di Indonesia dan juga mendukung program yang dicanangkan pemerintah Indonesia Spice Up The World," ujar Albert. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Head of Corporate Chef and Food Service Relation PT Sasa Inti, Chef Rendy Kongs mengatakan, para konsumen atau pengunjung bukan sekadar bisa berinteraksi langsung dengan para chef, namun juga bisa mendapatkan pengalaman memasak yang berbeda. 

"Dalam hal ini menghasilkan berbagai macam menu masakan menggunakan bumbu Sasa yang memiliki banyak varian dan kaya akan rasa, dan mempertegas bahwa Sasa hadir untuk menyajikan makanan dengan praktis tanpa mengurangi kelezatan masakan tersebut dengan nilai tambah produk yang lebih sehat dan menjadikan setiap konsumen koki di rumah," ujar Chef Rendy Kongs. 

Selain itu keikutsertaan Sasa pada event yang dihadiri oleh pengunjung internasional ini juga mempertegas posisi Sasa sebagai perusahaan kategori bumbu dapur terdepan dari Indonesia yang terus melakukan inovasi dan turut berkontribusi pada pasar lokal maupun internasional.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia yang dari hari ke hari terus bertambah. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa  pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket. 

Selain itu, Sasa juga merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini