Sukses

Viral Serunya Kondangan seperti Wisata Kuliner, Warganet: Ga Kaleng-Kaleng Ini

Resepsi pernikahan tentu tidak lengkap tanpa disajikan ragam makanan dan minuman untuk para tamu. Baru-baru ini, sebuah konten kondangan layaknya wisata kuliner mencuri atensi di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Resepsi pernikahan tentu tidak lengkap tanpa disajikan ragam makanan dan minuman untuk para tamu. Baru-baru ini, sebuah konten kondangan layaknya wisata kuliner mencuri atensi di jagat maya.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @olinseftani yang jadi salah seorang tamu di sebuah resepsi pernikahan. Dalam video berdurasi 29 detik tersebut ia berkeliling memperlihatkan sederet suguhan di acara tersebut.

Video dibuka dengan gerobak hingga meja bertaplak putih dipenuhi dengan piring juga mangkuk berisi makanan. Para tamu pun mengantre untuk mengambil satu per satu sajian bak wisata kuliner.

Kemudian video berlanjut dengan hadirnya beberapa merek makanan dan minuman kekinian, sampai es krim yang bebas diambil oleh para tamu undangan. Tak hanya itu, ada pula gerobak yang berisi spesial telur gulung.

Dalam daftar menu terlihat ada pilihan telur gulung original, telur gulung isi bakso, telur gulung isi sosis, pisang aroma (keju, cokelat, dan pisang cokelat, serta martabak telur. Tamu tampak mengantre untuk mengambil ragam pilihan di gerobak itu.

Selain itu, pilihan makanan lain juga disediakan, mulai dari bakso hingga makanan prasmanan dengan berbagai lauk. Pengunggah juga mengabadikan momen pelaminan dan di akhir video menunjukkan paper bag berisi beragam makanan.

"Kondangan full senyum," tulis akun tersebut. Sejak diunggah sekitar empat hari lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 2,1 juta kali. Warganet juga ikut berkomentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Kolom komentar juga dibanjiri beragam tanggapan dari warganet. "pengen sih, tapi di komplekku ibu ibunya kang bungkus makanan, gimna kalo dia ambil banyak Dibungkus nya coba, tekor," tulis seorang warganet.

"Klo gw nikahan makanannya beginian, gw pastikan sodara-sodara gw kaga bakal pulang-pulang," lanjut lainnya.

Warganet lain menambahkan, "ga kaleng-kaleng ini." "malah wisata kuliner," jelas warganet lain.

Banyak pula warganet yang berkomentar bahwa mereka tidak akan pulang sebelum acara selesai untuk dapat menikmati ragam sajian di undangan. "gua lebih kepengen begini kondangan tapi kayak kuliner," jelas lainnya.

"yang biasa aja udah full senyum apalagi ini fulll senyum masehhhh," lanjut lainnya.

Warganet lain menulis, "nyumbangnya 39ribu . pulang kenyang sampek pagi."

"ini yang punya hajat sapa dah, yang nyumbang 100 rb doang ga papa kan?," tanya lainnya.

Lainnya menambahkan, "bismillah lebi prefer kayak gini konsumi nikahan aku ntar nyenengin tamu undangan pahalanya rejekinya makin ngalir."

3 dari 4 halaman

Resepsi Pernikahan ala Pasar Rakyat

Setiap pasangan memiliki konsep resepsi pernikahan impian. Tak terkecuali dengan pasangan Arif dan Ined yang menggelar pernikahan dengan ide tak biasa.

Alih-alih serba cantik dengan bunga-bungaan, pelaminan mereka didekorasi dengan buah-buahan dan sayuran segar. Konsep pernikahan mereka terlihat seperti pesta rakyat. "Kemarin ngemsi wedding temen, konsepnya PASAR RAKYAT. Lucu banget!" tulis pemilik akun Twitter @RyuDeka.

Pernikahan dengan konsep pasar rakyat itu justru membuat suasana makin meriah. Dekorasi sayuran termyata membuat suasana menjadi lebih adem. "Mulai meja tamu sampai pelaminannya dihias pakai sayuran. Selesai resepsi bisa dibawa pulang dan dimasak! Kalo bunga kan ga bisa," terang pemilik akun.

Bukan itu saja, suvenirnya juga sangat unik. Pasangan pengantin ini membagikan suvenir pernikahan berupa buah-buahan, bukan pernak-pernik seperti pada umumnya. Diketahui suvenir pernikahannya adalah semangka.

"Selesai acara souvenirnya langsung ludes! Ga tau dah gimana itu caranya yang bawa pulang semangka utuh," katanya.

4 dari 4 halaman

Ide Kedua Mempelai

Pernikahan ala pesta rakyat tersebut merupakan ide dari kedua mempelai pengantin, yaitu Arif dan Ined. Uniknya lagi, meski meriah, pernikahan itu tidak memakai wedding organizer. Pernikahan Arif dan Ined dikerjakan dengan bantuan teman-teman dan keluarganya.

Kemeriahan pernikahan berlangsung hingga selesai. Setelah menghadiri pernikahan, tamu undangan terlihat membawa sayuran yang menjadi dekorasi pelaminan.

Ryu ikut mengisahkan momen lucu saat acara sudah selesai yang dialami oleh penerima tamu. Saat itu, ada tamu undangan yang meminjam kursi. Ternyata kursi itu bukan untuk duduk, melainkan untuk mengambil petai yang jadi salah satu dekorasi.

"Kukira Bapak itu minjem kursi karena capek pengen duduk. Ternyata buat NARIK Pete!" tulis Ryu.

Pernikahan ala pesta rakyat itu menuai banyak perhatian dari warganet. Tak sedikit yang mengaku tertarik untuk membuat pernikahan dengan konsep tersebut. "Tweetnya tolong jangan pernah dihapus ya.. Saya mau bookmark buat inspirasi kalo saya nikahan. Saya masih belum tau nikahnya kapan soalnya," komentar seorang warganet.

"Seruu ni. Bsk nikahnya dipasin musim rambutan sama lengkeng ah. Tamu sila petik sendiri penekan dpn rumah. Disangoni kresek," timpal warganet lainnya. "lempar bunganya di ganti lempar sawi kah ? atau lempar bunga kol," komentar warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini