Sukses

Panasonic Hadirkan Solusi Udara bersih & Sehat di Hunian Modern Citralake Villa

Kehadiran teknologi CAMS (Complete Air Management System) di hunian Citralake Villa dengan mengintegrasikan AC berteknologi nanoe X yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari partikel yang berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan menyediakan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik dari inovasi produk dan teknologi canggih yang dibuat. 

Hal tersebut ditunjukkan melalui kerja sama PGI bersama Grup Ciputra dengan menghadirkan inovasi CAMS (Complete Air Management System) sebagai solusi dalam peningkatan kualitas dan kenyamanan tata udara di Citralake Villa yang berlokasi di CitraGarden City, Jakarta Barat.

CAMS merupakan teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan AC dan operasi ventilasi secara terintegrasi. Sistem ini menggunakan sensor Indoor Air Quality (IAQ) yang terhubung dengan AI di cloud untuk memantau tingkat suhu, kelembapan, CO2, PM2.5 dan menentukan pengaturan optimal untuk AC dan ventilasi.

Yup faktanya, udara yang dihirup sangat mempengaruhi kualitas hidup manusia, terutama kesehatan. Jika polusi udara buruk, dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti asma, ISPA, dan parahnya kanker paru-paru. 

Menurut laporan kualitas udara dunia (IQAir), diketahui bahwa Indonesia memiliki kualitas udara di peringkat ke-26 di dunia. Tingkat polusinya ada di intensitas sedang. Namun jika ditelisik lebih spesifik lagi, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta saat ini ada di level 154 alias Tidak Sehat dan polutan udara PM2.5. 

PM2.5 adalah partikel  di udara (debu, jelaga, kotoran, asap, tetesan cairan) berukuran diameter 2,5 mikron atau sangat kecil yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop elektron. PM2.5 merupakan ancaman kesehatan terbesar karena dapat melayang di udara untuk waktu yang lama dan diserap jauh ke dalam saluran pernapasan dan aliran darah saat terhirup. Gejala jangka pendek dari paparan partikulat tingkat tinggi ini termasuk iritasi tenggorokan dan saluran udara, batuk, dan kesulitan bernapas.

Dari penjelasan di atas, IQAir pun menjelaskan bahwa idealnya setiap orang keluar rumah dianjurkan menggunakan masker dan mengaktifkan pembersih udara di dalam rumah. Di sinilah peran dari teknologi CAMS yang ditawarkan bagi para penghuni Citralake Villa. 

Menariknya, dengan menggunakan IAQ Remote Controller, penghuni Citralake Villa dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat dan mengontrol air management dari jarak jauh di mana pun dan kapan pun hanya dengan menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen.

Intan Abdams Katoppo, B2B/G Solutions & Services Director PT PGI mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang manajemen udara, Panasonic ingin meningkatkan kualitas udara di Indonesia melalui inovasi serta teknologi unggul yang dibuat dan dipasarkan. Tujuannya agar Panasonic dapat berkontribusi dalam menghadirkan udara segar dan sehat untuk lingkungan hidup yang nyaman melalui kontrol suhu, kelembapan serta pemurnian udara.

Hal tersebut pun diimplementasikan melalui kehadiran teknologi CAMS (Complete Air Management System) di hunian Citralake Villa dengan mengintegrasikan AC berteknologi nanoe X yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari partikel yang berbahaya. Supply Fan yang memiliki sistem yang dapat menyaring udara kotor menjadi bersih dan remote control Indoor Air Quality (IAQ) yang dapat mengelola kualitas udara sehat dalam hunian secara otomatis menggunakan aplikasi Comfort Cloud lewat smartphone.

"Hadirnya teknologi CAMS pada Citralake Villa diharapkan dapat menawarkan solusi untuk meningkatkan Indoor Air Quality, menciptakan ruang dalam ruangan yang lebih aman, dan memberikan kehidupan yang lebih sehat bagi konsumen," ujar Intan.

Citralake Villa adalah hunian luxury di Jakarta Barat dengan konsep A Truly Lakefront Villa. Sesuai dengan konsepnya, CitraLake Villa merupakan hunian hadap danau sehingga tata perumahan ini membuat penghuni rumah bisa merasakan kenyamanan dengan menikmati pemandangan yang segar dan asri sepanjang hari.

CitraLake Villa hanya tersedia 28 unit rumah yang telah didesain untuk menunjang well-being para penghuni serta mendukung sustainability yang bertujuan untuk memberikan pengalaman bagaimana rasanya tinggal dalam suatu hunian mewah, private dan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

"Kami terus berupaya memperluas teknologi unik pada setiap produk yang dihasilkan, seperti halnya menghadirkan teknologi CAMS yang menyediakan solusi efisiensi energi dan ramah lingkungan untuk properti. Melalui berbagai inovasi dan teknologi yang dikembangkan, Panasonic secara konsisten berkontribusi untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keberlanjutan hunian konsumen agar menjalani kehidupan yang lebih baik," tutup Intan. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini