Sukses

Intip Asrinya Rumah Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer American's Got Talent

Setelah Putri Ariani mendapat Golden Buzzer di American's Got Talent 2023, segala hal mengenainya jadi menarik, termasuk rumah orangtua tempat ia tinggal saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani masih jadi perbincangan hangat setelah prestasinya mendapat Golden Buzzer American's Got Talent 2023 jadi viral di media sosial. Segala hal mengenai Putri Ariani jadi menarik untuk diulas, termasuk rumahnya. 

Dari seorang kreator konten yang mengunggah video melalui kanal YouTube Desaku Istimewa, baru-baru ini, diketahui rumah Putri Ariani, atau lebih tepatnya rumah orangtuanya, berlokasi di Bantul, Imogiri, Yogyakarta. Rumahnya terkesan asri dengan sentuhan tradisional berupa atap joglo.

Sempat mencari-cari keberadaan rumah Putri, sang konten kreator akhirnya mendapat petunjuk setelah bertanya pada penduduk sekitar yang memberi tahu bahwa lokasinya berjarak sekitar satu kilometer (km) lagi. "Waktu mau berangkat ke Amerika sempat mampir ke sini, tapi kirain mau refreshing, ternyata itu (ikut kontes American's Got Talent)," ujar seorang ibu pemilik rumah makan dekat rumah Putri, dikutip dari tayangan tersebut, Rabu (14/6/2023).

"Tahunya juga kemarin lewat Facebook itu," sambungnya. 

Menyusuri jalan pedesaan yang di kanan kirinya terdapat sawah, akhirnya ia sampai di rumah Putri yang menurut disebut sebagai rumah eyangnya. Terlihat tembok besar bercat putih ala Keraton Yogyakarta dengan pagar hitam tinggi di kediaman tersebut. 

Ketika masuk ke dalam, tampak halaman rumah yang sangat luas. Terdapat pula pohon kelengkeng besar dan pohon rambutan yang sudah berbuah.

Sayangnya ketika berkunjung, Putri Ariani tidak ada di rumah karena sudah berangkat ke Jakarta. Namun, sang kreator konten  diperbolehkan masuk dan melihat-lihat ke dalam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Joglo yang Khas

"Belum rezeki saya ketemu Putri Ariani teman-teman," katanya.

Selanjutnya, ia pun memperlihatkan suasana asri rumah Putri Ariani dengan tanaman di sekitarnya tertata rapi. Rumahnya termasuk sangat besar dibanding tetangga di sekitarnya, karena halamannya bisa dibuat parkir lebih dari lima mobil.

Tidak hanya karena halaman sekitar rumah, teras tempat tinggal ini juga terkesan nyaman karena sebagian besar terbuat dari kayu. Kehadiran unsur tersebut kian menambah suasana hangat di sekitar rumah.

Begitu pula dengan furnitur, mulai dari kusen pintu sampai jendela, semua menggunakan material kayu. Di beranda, terdapat pula bangku dan kursi kayu, serta alat musik gamelan. Di sudutnya terdapat kandang burung yang cuitannya menambah suasana rumah semakin hidup dan menyatu dengan bangunan rumah tradisional. 

Tampaknya sang konten kreator hanya diizinkan melihat-lihat sampai di beranda saja. Begitu keluar dari gerbang, terdapat komplek pemakaman yang cukup besar dengan tanaman pohon kamboja. 

3 dari 4 halaman

Putri Ariani Pernah Pentas Dibayar Pakai Beras

Sementara, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, setelah tampil menggelegar di America’s Got Talent, Putri Ariani sedang melakukan road show dengan tampil di berbagai vlog, podcast, serta tayangan TV. Bukan hal yang mengherankan, sebab keingintahuan publik terhadap dara 17 tahun ini memang sedang tinggi-tingginya.

Begitu tampil dalam vlog Irfan Hakim, misalnya, ia mengungkap perjuangan merintis karier di dunia tarik suara. Ditemani sang ibu, Reni Alfianty, salah satu hal yang diceritakannya adalah ia dulu pernah dapat bayaran seadanya setelah tampil.

Ini semua terjadi ketika Putri masih mengurus perkara manggungnya sendiri. "Saking polosnya, pernah ada cerita kocak. Dulu sempat dibayar pakai beras doang," sebut Putri dalam vlog yang tayang pada 11 Juni 2023.

"Apaan?" tanya Irfan tampak tak percaya. "Anaknya polos kan. Jadi, 'Ini kok sembako,'" kata Reni sambil tertawa. Sementara Putri sempat menambahkan bahwa ia juga pernah dibayar Rp50 ribu.

"Ya udah, perjuangan ya," kata Irfan. "Iya alhamdulillah, kan dari nol," timpal Putri.  

4 dari 4 halaman

Dapat Royalti dari Mencipta Lagu

Kini, jalan rezeki Putri Ariani dianggap sudah terbuka lebih luas. Salah satunya lewat lagu Loneliness yang ia bawakan di America’s Got Talent 2023. "Yang kamu nyanyi di sana, itu royaltinya ke kamu?” tanya Irfan.

"Iya," jawab ibunda Putri. "Jadi pencipta lagu kan hidup di sana," Putri menimpali. 

Reni menjelaskan, cara kerja royalti adalah semakin banyak orang yang menonton, makin besar pula pundi-pundi yang dihasilkan. "Pencipta lagu di luar negeri bisa hidup semua. Kenapa? Setiap lagu yang dibawakan, yang penciptanya Putri, lagunya Putri, Putri semua (yang menerima royalti). Sudah ada tanda tangannya," sebut dia.

Di sisi lain, Putri dan Reni tak membantah atau membenarkan isu soal Simon Cowell memberikannya uang Rp7 triliun. "Diaminin aja. Aamin, gitu lho. Semua doa terbaik itu diaaminin," sebut Reni.

Belakangan memang muncul narasi di media sosial bahwa Cowell memberikan uang dalam nilai fantastis di panggung America’s Got Talent, karena Putri telah bernyanyi dengan baik. Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait rumor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini