Sukses

5 Aktor Korea Terfavorit di Dunia Menurut Survei Pemerintah Negeri Ginseng

Di antara aktor Korea terfavorit di dunia, nama Song Hye Kyo menjadi satu-satunya perempuan dalam daftar.

Liputan6.com, Jakarta - Survei Global Hallyu Trends dilakukan tahun ini oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE). Hasil temuan survei untuk 2023 baru saja dipublikasikan.

Dikutip dari Koreaboo, Senin, 13 Maret 2023, survei ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana konten budaya Korea dirasakan di seluruh dunia. Survei melibatkan termasuk 25.000 pria dan perempuan antara usia 15 dan 59 tahun dari 26 negara yang berbeda.

Para peserta diminta untuk memilih siapa aktor Korea favorit mereka saat ini. Survei tersebut melaporkan bahwa lima aktor berikut terpilih sebagai yang paling populer di seluruh dunia.

1. Lee Min Ho

Bintang "Boys Over Flowers" memimpin lima besar aktor Korea paling populer dengan 9,1 persen suara dari seluruh dunia. Sebagian besar merupakan tahun yang tenang bagi sang aktor, dan di 2022 Lee mengambil bagian dalam adaptasi serial TV dari novel "Pachinko" karya Min Jin Lee.

Aktor tersebut memerankan Koh Hansu, karakter pendukung. Drama ini mendapat banyak ulasan positif dan diterima dengan baik oleh publik.

2.Gong Yoo

Salah satu aktor Korea Selatan paling terkenal, Gong Yoo (juga dikenal sebagai Gong Ji Cheol) menempati posisi kedua dalam survei tahun ini dengan 2,7 persen suara. Meskipun aktor tersebut tidak memiliki proyek apa pun pada 2022, dia akan selalu dikenal karena peran legendarisnya di Coffee Prince, Goblin, Train to Busan, dan The Silent Sea. Jadi, tidak mengherankan melihat dia berada di peringkat atas, meskipun aktivitasnya kurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Hyun Bin

Aktor luar biasa lainnya, Hyun Bin (juga dikenal sebagai Kim Tae Pyung) bergabung dengan lima besar dengan 2,4 persen suara keseluruhan. Aktor yang dikenal karena perannya dalam My Name Is Kim Sam Soon dan Crash Landing on You ini menjalani tahun yang tenang dalam aspek profesional.

Di sisi lain, kehidupan pribadinya penuh dengan berita menarik. Hyun Bin mengumumkan pertunangannya dengan Son Ye Jin pada awal 2022, beberapa bulan kemudian aktris tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengandung anak pertama mereka.

Menyambut Natal 2022, Son Ye Jin membagikan foto perdana bayi lelakinya dengan Hyun Bin. Foto hitam putih itu hanya memperlihatkan sepasang telapak kaki dari putranya yang dilahirkan pada Minggu, 27 November 2022, dan sebuah tangan yang menyentuh lembut kaki itu.

Unggahan tersebut disertai rangkaian kalimat yang menggambarkan isi hati Ye Jin. Lewat unggahan itu, terungkap pula nama panggilan si bayi yang hingga kini belum diketahui nama lengkapnya. Ia ternyata memanggil putranya dengan sebutan Alkong.

"Selamat Natal! Aku harap semua orang dalam keadaan baik. Ini hampir penghujung 2022. Terima kasih atas semua dukungan Anda, aku sangat baik," tulis Ye Jin mengawali 'surat cinta' itu, diunggah pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Ia menyebut tahun ini berarti spesial untuknya karena ia dan Hyun Bin akhirnya dikarunai seorang putra. Momen itu memberinya pelajaran tentang cinta, perhatian, dan bantuan untuk melahirkan seorang anak manusia ke dunia. Ia ingin menunjukkan penghargaannya untuk semua orang yang telah membantunya.

"Aku sempat khawatir akan bayiku karena dia datang sedikit lebih cepat dari yang kuperkirakan. Tapi, itu mengizinkanku untuk berpikir tentang melahirkan normal. Dan syukurlah, aku bisa melahirkan tanpa operasi caesar," tulis Ye Jin lagi.

3 dari 4 halaman

4. Song Hye Kyo

Bintang Hallyu terkenal, Song Hye Kyo, telah meraih kesuksesan internasional sejak peran utamanya di Full House dan Descendants of the Sun. Kesuksesannya tampaknya semakin meningkat saat dia menerima 2 persen suara di Global Hallyu Survey dan menikmati awal yang luar biasa hingga 2023.

The Glory, proyek terbaru sang aktris, telah menjadi sensasi Netflix, memecahkan rekor dan menetapkan standar luar biasa untuk kesuksesan internasional K-Drama. Karakternya dicintai oleh banyak orang, sama seperti aktris tersebut dalam kehidupan nyata dengan penggemar yang mengunjungi komunitas online untuk berbagi betapa kagumnya mereka dengan kecantikan dan kemampuan aktingnya.

Penantian publik atas penayangan The Glory Season 2 akan terbayar pada Jumat, 10 Maret 2023. Pecinta drama Korea yang terinspirasi dari kisah nyata perundungan di sekolah itu akan kembali menikmati akting Song Hye Kyo dan para bintang lainnya.

Pada The Glory musim pertama, publik dibuat terkesan atas penampilan akting Song Hye Kyo sebagai Moon Dong Eun. Ia dianggap berhasil keluar dari tipikal peran yang dimainkannya selama ini.

Dalam acara bersama penggemar, Song Hye Kyo mengungkapkan seberapa keras usaha yang dilakukannya untuk peran itu dan persiapannya agar bisa memberikan dampak dramatis di layar. Utamanya terkait adegan Moon Dong Eun memperlihatkan luka di sekujur tubuhnya kepada Lee Do Hyun.

Dalam adegan itu, ia menanggalkan bajunya dan menunjukkan trauma yang dia derita. Aktris kelahiran 22 November 1981 itu pun mengungkapkan persiapan yang dia lakukan untuk adegan tersebut, khususnya diet yang dia ikuti dan bagaimana dampaknya pada dirinya sendiri dan adegan itu.

"Aku diet dengan rajin untuk adegan itu. Saya hanya makan pisang selama tiga hari, dan saya bahkan tidak minum air sehari sebelumnya. Karena itu, saya merasa seperti sekarat saat merias wajah dengan efek khusus. Saya pikir adegan itu keluar lebih baik karena tubuh saya mengalami kesulitan," ucapnya, dikutip dari Koreaboo, Jumat, 10 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

5. Lee Jong Suk

Meskipun peran terobosan aktor tersebut berasal dari K-Drama School 2013, ia tetap menjadi favorit penggemar populer di seluruh dunia. 1,5 persen suara yang dia terima dalam survei, yang menempatkannya di lima besar, adalah bukti nyata akan hal itu.

Kembalinya Lee Jong Suk setelah menyelesaikan wajib militernya terdiri dari peran dalam serial Big Mouth pada 2022. Dia membintangi bersama Im Yoona, dengan drama MBC diterima dengan baik dan dicintai oleh publik. Awal tahun ini, aktor tersebut juga mendapat perhatian setelah mengungkapkan hubungannya dengan superstar Korea IU.

Kabar bahagia datang dari pasangan artis Korea Selatan, Lee Jong Suk dan IU pada akhir 2022. Terciduk Dispatch, keduanya mengakui tengah menjalain hubungan asmara. Penyanyi dan aktor ini dikatakan berkencan selama empat bulan dengan persetujuan dari keluarga dan teman mereka.

Usai dikonfirmasi berpacaran, keduanya langsung menyapa para penggemar masing-masing dengan menulis surat khusus. IU menulis surat pada para penggemarnya yang dipanggil UAENA, bertepatan juga dengan momen tahun baru 2023.

"Halo UAENA.! Mungkin semuanya sudah tidur? Saya ingin tahu bagaimana Anda menghabiskan tahun terakhir Anda di tahun 2022, jadi saya menulis hari ini untuk menyampaikan rasa terima kasih dan maaf saya bersama dengan salam tahun baru," tulis IU dalam pembuka surat, dilansir dari Allkpop, Minggu, 1 Januari 2023.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini kemudian membenarkan bahwa ia sedang punya hubungan spesial. "Seperti yang Anda baca di artikel, saya sedang menjalin hubungan. Saya berhati-hati karena saya tahu betapa terkejutnya Anda ketika Anda selalu mengkhawatirkan kesejahteraan dan keberadaan saya, tapi... itu benar! Saya meambatkan hati dengan seseorang yang sudah lama menjadi kolega lama saya, dan saling bersandar," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.