Sukses

Resolusi Traveling 2023 Lebih Memorable, Coba Pertimbangkan 4 Hal Ini Terlebih Dahulu

Mumpung masih awal tahun, yuk mempersiapkan diri lebih baik agar dapat mewujudkan resolusi yang sudah dicanangkan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya banyak sekali peristiwa yang datang di kehidupan setiap orang. Mulai dari pekerjaan, bisnis, hingga percintaan. Tidak masalah soal manis atau pahit yang dialami, kini saatnya beranjak dan menatap tahun 2023 dengan penuh optimis. 

Mumpung masih awal tahun, yuk mempersiapkan diri lebih baik agar dapat mewujudkan resolusi yang sudah dicanangkan. Bukan hanya urusan gaya hidup dan pekerjaan saja, resolusi traveling juga perlu kamu persiapkan matang supaya bisa mendapatkan liburan yang lebih memorable.

1. Menabung Dari Sekarang

Pernahkah kamu gagal berwisata karena budget terbatas? Jika iya, perlu sekali melakukan resolusi di tahun 2023 untuk mengatur keuangan sehingga memiliki budget khusus untuk keperluan traveling. Traveling menjadi salah satu self reward yang wajib kamu lakukan, selain bisa membuat pikiran dan hati tenang, kamu bisa mengeksplor dunia baru.

Resolusi traveling yang bisa kamu lakukan dengan cara konsisten menabung. Siapkan rekening terpisah supaya jumlah uang yang dialokasikan untuk liburan menjadi jelas dan tidak terpakai untuk keperluan sehari-hari. Untuk itu, menabung dan menyiapkan budget liburan mulai dari sekarang bisa membantu kamu mendapatkan liburan yang matang dan terjamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Spesifik dan Realistis

Buat kamu yang ingin menikmati liburan di tahun 2023 harus menyiapkan rencana yang spesifik dan realistis. Artinya, ukur kemampuan dan tujuan wisata. Jika memang belum siap wisata ke luar negeri, siapkan saja daftar lokasi wisata dalam negeri yang sesuai dengan selera yang diinginkan.

Bila kamu tetap ingin traveling ke luar negeri, pastikan memiliki budget yang cukup, memiliki perlengkapan yang dibutuhkan hingga informasi tentang lokasi wisata serta akomodasi di negara tujuan wisata.

3 dari 3 halaman

3. Mencoba Solo Traveling

Sampai sekarang, masih banyak lho orang yang enggan melakukan solo traveling. Dengan alasan masih mempercayai mitos bahwa liburan sendirian itu terlalu berbahaya dan terlalu berisiko. Menuju resolusi traveling 2023, kamu tidak perlu mempercayai mitos itu lagi.

Bila segala sesuatu dipersiapkan dengan matang sejak jauh-jauh hari, solo traveling bisa menjadi liburan yang menyenangkan. Selain bisa mendapatkan pengalaman baru, kamu juga bisa memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri selama liburan.

Tak perlu ragu lagi untuk mempersiapkan solo traveling, karena ada beberapa negara yang aman dikunjungi sendirian, seperti Australia, Selandia Baru, Austria, dan juga Jepang.

4. Mencari Destinasi Wisata Anti-mainstream

Ingin mendapatkan pengalaman liburan yang tak biasa tapi memorable? Kamu bisa mulai mencari destinasi wisata baru dan anti-mainstream mulai sekarang. Tidak hanya menawarkan liburan unik dan pengamalan baru saat traveling, lokasi wisata yang masih baru dan belum banyak dikunjungi membutuhkan budget yang lebih terjangkau.

Untuk kamu si para introvert, memilih destinasi wisata yang anti-mainstream juga sangat pas karena di lokasi tersebut cenderung masih belum ramai dan tidak crowded.

Yuk, wujudkan resolusi traveling 2023 yang memorable dan berikan kebahagiaan tak terhingga.

 

(*/Ayr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.