Sukses

Terapkan 5 Rutinitas Kecantikan Ini Agar Lebih Maksimal Sambut Natal dan Tahun Baru

Rutinitas kecantikan yang bisa kamu ikuti untuk membuat kulit semakin maksimal menghadapi perayaan natal dan tahun baru

Liputan6.com, Jakarta Perayaan natal dan tahun baru sebentar lagi tiba! Bukan hanya persiapan acara, kado dan destinasi liburan saja, penampilan juga penting untuk dipersiapkan. Dalam rangka menyambut dua momen spesial itu menjaga penampilan agar lebih flawless sangat diperlukan.

Berikut ini adalah 5 rutinitas kecantikan yang bisa kamu ikuti untuk membuat kulit semakin maksimal menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya!

1. Tidur yang Cukup

Salah satu langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan maksimal adalah dengan tidur yang cukup. Atur jam tidur sehingga kamu memiliki waktu untuk tidur minimal 7 jam setiap harinya. Jika kamu sering mengalami kesulitan tidur di malam hari, coba lakukan beberapa ritual sebelumnya. Mulai dari mandi dengan air hangat dan minum segelas susu hangat agar tubuh lebih rileks dan lebih mudah mengantuk.

2. Mengkonsumsi Air Lemon

Ternyata minum air lemon setiap pagi baik untuk kesehatan lho! Kandungan vitamin C pada lemon efektif menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah tanda-tanda penuaan, dan melindungi kulit dari sinar UV matahari yang terpapar.

Selain itu, minum air lemon di pagi hari juga dapat memperlancar pencernaan sekaligus menjaga berat badan, karena buah yang berwarna kuning ini mengandung asam sitrat yang membantu memecah makanan di dalam perut. So, sangat disarankan untuk minum lemon dengan air hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mencuci Wajah dengan Air Dingin

Tak jarang wajah kamu sering bengkak ketika bangun tidur. Hal ini disebabkan oleh tekanan pada bantal atau konsumsi makanan sebelum tidur. Namun tenang saja, pembengkakan wajah di pagi hari bisa diatasi dengan mencuci atau mengompres wajah menggunakan air dingin.

Suhu air yang dingin dipercaya bisa mengurangi aliran darah ke wajah sehingga keadaan wajah kembali normal. Pengompresan air dingin juga akan membantu mengencangkan  kulit wajah dengan memberikan rasa segar.

4. Melakukan Yoga

Ketenangan pikiran turut mempengaruhi pancaran kecantikan lho! Nggak hanya dari luar, kecantikan juga perlu dijaga dari dalam, salah satunya dengan melakukan olahraga yoga. Melakukan yoga di pagi hari akan membantu pikiran kamu jauh lebih rileks untuk memulai aktivitas.

Berbagai pose dalam yoga juga dapat memperbaiki postur tubuh, melatih kekuatan otot serta menjaga kekenyalan kulit agar bebas dari kerutan, karena sebagian besar gerakan latihan yoga berfokus pada peningkatan aliran darah dan merangsang proses metabolisme.

5. Mengabaikan Komentar Skincare Shaming

Pernah sering melihat komentar "sudah ribet pakai skin care banyak kok masih saja jerawatan, sih?" Dalam merayakan natal dan tahun baru ini, yuk, belajar untuk lebih cuek menanggapi komentar nyebelin seperti itu!

Toh, kamu yang lebih tahu kulitmu dan riasan apa yang kamu sukai. Biarkan saja mereka yang suka berkomentar tetap berkomentar, dan kamu tetap merawat kulit dengan sederet tips rutinitas kecantikan ini.

Itulah sederet rutinitas yang bisa kamu lakukan secara rutin. Yuk, pancarkan kecantikan alami, sekaligus membangun rasa percaya diri secara maksimal!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.